Sultan Arab Saudi Kasih Dana ke Team VR46, Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang

Kabaracehtimur.online -- Kelanjutan Sky Racing Team VR46 di balapan Grand Prix masih akan panjang. Tim balap milik Valentino Rossi itu di musim ini dapat suntikan dana dari sponsor tajir asal Arab Saudi.

Adalah Tanal Entertainment Sport & Media yang jadi sponsor terbaru Tim VR46. Ini merupakan perusahaan asal Arab Saudi yang dimilik oleh Abdulaziz bin Abdullah Al-Saud. Selain pengusaha, dia masih merupakan keluarga kerajaan Arab Saudi.

Kerjasama antara VR46 dengan Tanal Entertainment Sport & Media sudah berjalan sejak awal musim ini. Tidak disebutkan berapa nilai deal kedua pihak tersebut.

Itu merupakan proyek besar kerajaan Arab Saudi yang meliputi beragam bidang kehidupan seperti kesehatan, pendidikan, hiburan, dan wisata. Proyek ini menjadi bagian dari upaya Arab Saudi terlepas dari ketergantungan pada minyak bumi untuk menghidupi negaranya dengan beralih ke bisnis-bisnis lain.Namun diyakini angkanya sangat besar. Tanal Entertainment Sport & Media menggandeng Sky Racing Team VR46 dalam rangka mengampanyekan program Saudi Vision 2030.

Kesepakatan antara VR46 dan Tanal Entertainment Sport & Media meliputi sponshorship untuk bertarung di ajang MotoGP dan Moto2.

Dikutip dari GPOne, sponssorship ini bisa jadi merupakan tahap awal dari beberapa bentuk kerjasama lain yang bakal digarap VR46 bersama Tanal Entertainment Sport & Media.

Dari kesepakatan yang berjalan saat ini, Sky Racing Team VR46 diwajibkan melalukan promosi pada dua produk yang sebenarnya sudah cukup dikenal di dunia motorsport. Yang pertama adalah KSA New Cities dan yang kedua merupakan sebuah holding company antara perusahaan Arab Saudi dengan Korea Selatan bernama MAIC Technologies(*)

Sumber : DetikOto

Post a Comment

0 Comments