Putus Jembatan Penghubung Desa Ke Kecamatan Nurussalam


Kabaracehtimur.online | Nurussalam - 
Jembatan penghubung antara Dusun CV 7 yang terletak di desa gampong masjid kecamatan Nurussalam putus.

Menurut salah satu Warga setempat ia mengatakan "hal ini sudah telah terjadi sejak lama namun belum ada perhatian dari pihak - pigak terkait, namun kami juga belum mengetahui apakah sudah ada yang sudah melapor atau belum, tuturnya.

Hal lain juga di sampaikan oleh salah satu petani di daerah itu, ia berharap agar pemerintah yang terkait agar memperhatikan jembatan ini yang hampir roboh dan jembatan ini menjadi salah satu faktor pendukung para petani dan pekebun di daerah itu agar bisa menurunkan hasil panen nya.

Kepala desa gampong mesjid iskandar kepada infoacehtimur.com selasa (27-04-2021) pagi mengatakan "Jembatan ini memang sudah sering longsor akibat hujan, dan kadang kala banjir". katanya.

"Selama ini kami telah melakukan gotong royong menimbun jembatan dengan memasang papan pohon kelapa dan gorong gorong untuk memudahkan masyarakat, Akan tetapi upaya kami tidak maksimal dan kadang kala longsor dan terputus kembali". Iskandar.

Sambungnya "Jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Desa gampong mesjid dan masyarakat kecamatan nusrussalam khisunya yang memiliki kebun di kawan salek dan M7 masyarakat kami sangat kesulitan menurunkan hasil panen dan hasil bertani selama ini, seperti GETAH dan SAWIT karna harus melalui jembatan tersebut.

Kita juga telah membuat proposal untuk pihak kecamatan untuk dapat di sampaikan kepada pihak PUPR aceh timur, agar jembatan ini segera dibangun untuk memudahkan masyarakat beraktivitas". tutupnya iskandar.

Laporan Andullah / Infoacehtimur.com

Post a Comment

0 Comments