Puting Beliung Terjang 18 Rumah Warga di Aceh Timur

 


KAT-Sebanyak 18 unit rumah di lima Desa di Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur rusak diterjang angin puting beliung.
 
"Kejadian Sabtu (24/4) pukul 20.00 WIB. Kami masih mendata rumah yang rusak akibat angin puting beliung. Hingga kini, yang terdata sudah 18 rumah," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Minggu.
 
Berdasarkan data sementara, sebut Ashadi, belasan rumah yang rusak tersebut empat unit rumah di antara di Desa Kemuning, tiga rumah di Desa Seunebok Aceh, delapan rumah di Desa Alue Nibong dan satu rumah di Desa Leuge. Semua rumah tersebut rusak ringan.
 
"Sedangkan yang rusak berat satu rumah di Desa Seunebok Aceh dan sebuah balai pengajian di desa itu juga," kata Ashadi menyebutkan.
 
Ashadi mengatakan pihaknya telah menurunkan sejumlah personel membersih material bencana seperti pohon yang tumbang hingga merusak atap dan dinding rumah warga. 
 
Personel di lapangan dibantu muspika, kata Ashadi, juga menyisir dan berkoordinasi dengan aparat desa untuk mengetahui sejauh mana kerusakan akibat puting beliung tersebut
 
"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk proses penyaluran bantuan masa panik," kata Ashadi seraya meminta, Satgas BPBD meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi berbagai kemungkinan menyusul cuaca buruk melanda pantai timur Provinsi Aceh dalam beberapa hari terakhir.
 

Post a Comment

0 Comments