PERADI Aceh dan Fakultas Hukum Unimal Sukses Laksanakan UPA



Lhokseumawe I Dewan Pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Banda Aceh bekerjasama dengan Fakultas Hukum Unimal dalam pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA) gelombang pertama di Gedung Paska Sarjana UNIMAL Jln. Tgk. Cik Ditiro, Lancang Garam, Kec. Banda Sakti Kota, Sabtu (03/04/2021).

Pelaksanaan UPA gelombang pertama tersebut diikuti oleh 30 peserta dari seluruh wilayah Aceh, yang didominasi peserta dari Barat Selatan Aceh seperti Aceh Barat Daya (Abdiya) dan sekitarnya.
Ketua PERADI Banda Aceh,Tarmizi Yakub S.H.,M.H. menuturkan bahwa Aceh masih sangat sedikit Advokat dan belum seluruh wilayah Kabupaten Kota di Aceh ada Advokat, maka itulah selain terus meningkatkan kualitas Advokat dan berharap UPA kali ini sukses.

“PERADI Banda Aceh juga akan melaksanakan UPA gelombang kedua pada bulan Septeber 2021 demi memenuhi kebutuhan dan peningkatan kualitas Advokat di Aceh.” ujar Tarmizi.

Salah satu peserta UPA asal Abdiya, Irwansyah, SH, merasa sangat senang dengan di laksanakan UPA oleh Peradi Cabang Banda Aceh, karena moment tersebut sudah di tunggu-tungu oleh calon-calon Advocate muda Aceh berkeinginan menjadi bagian dari praktisi hukum.

" Kami sudah lama menunggu kesempatan untuk mengikuti UPA, cuma baru sekarang dilaksanakan bg" ujar pria yang kerap disapa Iwan kepada awak media.

Walaupun jauh, ke Lhokseumawe tetap kami tempuh kesini, doain moga kami semua lulus bg" tutup Iwan

Dari pantauan media ini, Pelaksanaan UPA tidak hanya diawasi oleh pengawas dari Aceh, juga turut di awasi langsung oleh pengawas dari Pusat, Dirgayati H Lase, S.H.,M.H. (aif)




Post a Comment

0 Comments