Awak Media Dari DPP PWO Aceh Gelar Rapat Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama


KABARACEHTIMUR.ONLINE | IDI RAYEUK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Online (PWO) Aceh menggelar rapat konsolidasi pengurus sekaligus buka puasa bersama puluhan anggotanya. Sabtu (24/04/2021) di Istanbul Caffe Kota Idi Kabupaten Aceh Timur.

Mengawali rapat yang di hadiri oleh Dewan pendiri diantaranya. M Amin. S.Sos dan Jalalluddin bersama Ketua PWO Aceh Hendrik Saputra dan pengurus PWO Aceh serta hadir segenap anggota PWO Aceh Timur itu terlebih dahulu melaksanakan Rapat Konsilidasi sebelum buka bersama.

Amatan media ini, pada kesempatan tersebut, pendiri PWO Aceh sedikit mengupas tentang kebjakan kontrol sosial melalui pemberitaan wartawan di media massa, baik koran, online maupun elektronik yang tergabung dalam kapasulitas PWO Aceh di wilayah tersebut.

M Amin menyebutkan selama ini kekompakan dan solidaritas PWO Aceh sudah sangat baik, bahkan ia juga mengapresiasi atas karya jurnalistik anggota PWO Aceh menyentuh langsung ke masyarakat di bidang kontrol sosial.

Namun dirinya juga mengakui bahwa kinerja atau struktur pengurus PWO Aceh masih sedikit vakum, "Oleh karena nya, kita segera melakukan pembenahan yang signifikan agar pengurus dan anggota PWO Aceh bisa bersinergi dan dapat bermitra dengan jajaran pemerintah atas karya jurnalistik dalam membangun  suatu daerah," ungkapnya.

Dalam rapat pengurus tersebut juga telah  menyepakati, usai lebaran Idul Fitri PWO Aceh akan melaksanakan pembenahan. Mengawali pembenahan pengurus dan keanggotaan, restruktur ulang juga akan menyediakan kantor birokrasi lengkap sebagai post penerimaan pengaduan dan pelaporan masyarakat di Aceh Timur.

"Kita akan mulai membenahkan diri, diantaranya stuktur pengurus dan keanggota PWO Aceh, birokrasi, dan juga kinerja. Sehingga, PWO Aceh ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat luas, dimana mereka bisa memberikan informasi tingkat penyelewengan dan juga persoalan hukum bagi masyarakat," kata M Amin.

Sementara Ketua PWO Aceh Hendrik Saputra pada kesempatan itu juga menyatakan, bahwa PWO Aceh sudah sepakat untuk membentuk tim kerja yang ulet dibawah kontrol kinerja wartawan profesional untuk mengelola informasi publik. 

"Penguatan dan kerjasama yang baik tim PWO Aceh sangat dibutuhkan dan sangat penting, oleh karena itu PWO ini kedepan konsiten sebagai kontrol sosial, kesatuan dan persatuan wartawan media yang tergabung dalam PWO Aceh diharapkan bisa menumbuhkan lagi kepercayaan publik terhadap karya jurnalistik," tandas Hendrik Saputra dihadapan Mahyuddin Kubart dan Masri wartawan senior Aceh Timur berserta sejumlah anggota lainnya. (Rais Azhary)

Post a Comment

0 Comments