AHY Doakan Awak KRI Nanggala Letkol Irfan Suri saat Safari Ramadan di Aceh


Aceh Timur-Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari ke Aceh. Kunjungan AHY ke Aceh dibagikan dalam akun Instagramnya @agusyudhoyono, Minggu (25/4/2021).

Selama berada di provinsi Serambi Makkah itu AHY bersilaturahmi dan berdiskusi langsung dengan lebih dari 70 ulama kharismatik se-Aceh. Putra sulung Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren (Dayah) MUDI, Tgk H Hasanoel Basry atau yang akrab dipanggil Abu Mudi.

"Dalam diskusi yang berlangsung cair, saya pun mendengarkan aspirasi para ulama yang berharap Demokrat tetap dekat dengan para ulama untuk kepentingan bangsa, agama dan negara. Saya pun menyampaikan bahwa partai demokrat adalah partai yang nasionalis-religius, yang akan selalu menyandingkan keumatan, kebangsaan dan kerakyatan dalam satu nafas yang sama," ujar AHY.

Dalam kesempatan safari Ramadan itu, AHY juga menyampaikan doa untuk negeri khususnya terkait pandemi covid-19, ekonomi, dan kesejahteraan rakyat serta bencana yang menimpa Indonesia beberapa waktu terakhir. Termasuk tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut. 

"Saya pun mendengar kabar bahwa salah satu putra terbaik asli Aceh kelahiran Samalanga yaitu Letkol Laut  Irfan Suri turut berada dalam kapal tersebut. Kita doakan beliau tenang di sisi Allah SWT sebagai syuhada. Dan keluarga yang ditinggalkan serta semua kerabat yang dicintainya diberikan kekuatan serta ketegaran,"pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments