UKM Diharapkan Tingkatkan Taraf Perekonomian


HABANANGGROE24.COM | ACEH TIMUR- Asisten Bidang  Ekonomi dan Pembangunan pada Sekdakab Aceh Timur, Aiyub, SKM MSi mengharapkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Aceh Timur dapat meningkatkan taraf perekonomian.

“Besar harapan kita dengan terobosan yang dilakukan UKM dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Tapi yang terpenting adalah kita harus berusaha meningkatkan ekonomi dengan cara halal,” ujar Aiyub pada acara pelantikan Komite Daerah Aceh Timur Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) periode 2021-2025, di aula gedung serbaguna Pemkab Aceh Timur, Rabu (3/3/2021).
  
Aiyub menembahkan,  Pemkab Aceh Timur sangat senang dengan kehadiran UKM di kabupaten tersebut. Katanya, UKM dapat meningkatkan ekonomi di Aceh Timur di bidang perkebunan maupun pertanian. 

“Karena masyarakat Aceh Timur sebagian besar petani sehingga kita harapkan UKM dapat berjalan di Aceh Timur dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani,” papar Aiyub.

Sementara ketua Komite Wilayah (Komwil) Dewan UKM Aceh, T. Nurmiadi Boy, ST mengatakan Dewan UKM Aceh berdiri pada 2014, atau dua tahun setelah dibentuk di tingkat nasional pada 2012. Dewan UKM Aceh, kata Nurmiadi Komwil ke tiga di Aceh dari 18 Komwil yang ada di Indonesia.

“Setelah terbentuknya Komwil Dewan UKM di DKI Jakarta, dan Komwil Dewan UKM Jawa Barat, dan kemudian Komwil Dewan UKM Aceh. Kita patut berbahagia, meskipun Dewan UKM Aceh berdiri pada 2014 dengan berbagaimacam riak riak,” katanya.

Ia menambahkan Dewan UKM Aceh ingin bergerak dan ingin mengiplementasikan kepada daerah amsing masing, jika tidak siap tidak akan diberikan mandat. Tambahnya, Dewan UKM tidak ingin seperti organisasi lain yang tidak berjalan.

“Dewan UKM Aceh mengiginkan seperti oraganisasi lain yang tidak berjalan, Dewan UKM harus mengiplemenatsi semua itu,” pungkas Nurmiadi Boy.

Pengurus Komite Daerah Aceh Timur Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) periode 2021-2025 yang dilkantik yaitu, Ketua, Syukran HR, Wakil ketua Tgk. Muslem, Sekretaris Maulana, Wakil Sekretaris Bahrom Walidin, Bendahara Maulida, Wakil bendahara, Ade Ashubul Sufi, dan sejumlah pengurus lainnya. (**)                     

Post a Comment

0 Comments