Tetap Baik meski Diperlakukan Tidak Baik

Mengapa? karena saat kamu yang memperlakukan orang lain buruk maka balasan yang sama akan kamu dapatkan dari Allah. Tapi saat kamu yang diperlakukan buruk, maka Allah akan memberimu kebaikan yang luar biasa.

Jadi nggak apa-apa mereka nggak baik sama kamu, nggak apa-apa mereka suka jahat sama kamu, asalkan kamu tetap baik dengan hati yang memaafkan.

Lantas biarkan saja mereka sering memperlakukanmu buruk, asal kamu tetap bijak menjaga hatimu dengan kebaikan, hingga akhirnya tidak ada rasa benci.

Marahlah ketika kamu mendengarkan apa kata setan daripada Allah, karena amarahmu itu terjadi ketika kamu lebih mendengarkan bisikan setan yang memang menggodamu.

Marahlah ketika kamu tidak bisa dengan sabar mengendalikan hatimu dari rasa sesa dan rasa benci. Marahlah ketika kamu tidak dapat dengan mudahnya berkata “aku baik-baik saja”.

Tapi sayangnya, banyak orang yang malah kecewa dan tidak terima saat diperlakukan buruk, padahal saat itulah sebenarnya Allah ingin menambahkan kebaikan.

Marahlah ketika kamu tidak bisa mengkondisikan hatimu dari rasa tidak terima dan kecewa, terlebih rasa dendam, karena rasa demikianlah yang nantinya akan membuatmu benar-benar tidka nyaman.

Sehingga, jika kamu tidak mengendalikannya maka kamu akan merasa sangat kesal dan sangat marah atas segala hal yang telah dilakukan kepadamu.

BACA JUGA: Keutamaan Berbuat Baik kepada Tetangga

Padahal jika dipikir dengan hati yang lapang, sungguh tanpa kamu balas pun perlakuan buruk mereka itu akan mendapat balasan setimpal dengan sendirinya.

Sebab sudah pasti Allah menyiapkan balasan yang sangat sempurna, maka dari itu kamu fokuskan saja menenangkan hatimu dengan kesabaran dan keikhlasan. [] by Islampos

Post a Comment

0 Comments