Rupanya Ini Penyebab Barak Santri Pesantren Serambi Mekkah Terbakar Lagi

KABARACEHTIMUR.online I Aceh Barat -- Musibah kebakaran kembali menimpa Pesantren Serambi Mekkah yang mengakibatkan 10 barak santri yang beralamat di Gampong Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin dini hari (8/3/2021) sekitar pukul 00:30 Wib. Dikutip dari BisaApa.id 

Alhamdulillah, tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, 10 barak tempat kami menginap hangus terbakar, ujar Santri yang tidak mau indentitasnya di publikasi.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, kejadian tersebut terjadi pada tengah malam. Api berlangsung cepat membakar pondok kayu tempat santri menginap.

Bekas kebakaran yang terjadi di Barak Santri Serambi Mekkah pada Minggu (8/3) dini hari, Foto: Dok. BPBA

“Diduga penyebabnya karena obat nyamuk bakar,” kata Haslinda, Staf Pusatin BBPA dalam keterangannya pada Minggu (8/3/2021).

Tim pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat langsung bergerak ke lokasi begitu mendapat laporan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, tetapi 10 barak dari kayu telah hangus beserta sejumlah barang milik santri Pesantren Serambi Mekkah.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di Pesantren Serambi Mekkah pernah terjadi pada 21 Januari 2021 lalu.

Sebanyak 14 bilik santri juga terbakar. Saat itu, sebanyak 41 santri kehilangan harta benda dan tempat menginap. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.(*)

Post a Comment

0 Comments