Ribuan PNS Aceh Timur Telah Miliki PNSEmail.go.id


KABARACEHTIMUR.online | Idi Rayeuk -  Ribuan  Pegawai Negeri Sipil (PNS)  sudah miliki email PNS pribadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk kepentingan kedinasan.

"Alhamdulillah, sudah ada 2 ribu lebih sudah pembuatan mail multidomain dengan domain @acehtimurkab.go.id," kata Kabid Aplikasi M.Iqbal, ST, di dampingi Sekretaris Diskominfo Iswandi,S.Sos, saat disampaikan di ruangan kerjanya, Selasa (31/3/2021) sore.

Proses pembuatan email resmi yang memiliki domain go.id dapat menggunakan layanan PNSMail (https://mail.go.id/mail)

"Dilaksanakan secara kolektif melalui admin ditunjuk oleh masing-masing instansi, tentu peserta menerapkan protokol kesehatan covid-19," kata Iqbal.


Dengan email resmi pemerintah dalam rangka memudahakan Email ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan email tertentu dengan kebutuhan tertentu

"Para petugas utusan kita mengarahkan dalam membuat email pns di masing-masing OPD. Dengan mengisi nama dan NIP masing-masing pegawainya," kata Tim Teknis Pandu Adhitya Saragih, S.Kom bersama Mukhbir, A.Md.

Bimbingan ini untuk pembuatan email pns tersebut dilaksanakan sejak 29 s/d 31 Maret 2021 di Kantor Diskominfo Kabupaten Aceh Timur.

"Ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan dalam proses pembuatan email contoh nama_dinas@acehtimurkab.go.id," sebut Pandu Adhitya Saragih, S.Kom

Format alamat email PNSMail adalah nama.pns_Instansi@acehtimurkab.go.id. "Setiap PNS di Aceh Timur hanya  memiliki satu alamat email pada PNSMail," katanya (*)

Post a Comment

0 Comments