Rakerda BKPRMI Lahirkan Sejumlah Rekomendasi

KABARACEHTIMUR.online | Idi Rayeuk – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur, melahirkan sejumlah rekomendasi. 

Namun rekomendasi dari Direktur Daerah (Dirda) dan Bidang-Bidang dalam BKPRMI tersebut sulit berjalan jika tidak didukung pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif.

“Agar rekomendasi ini berjalan, maka kita sangat berharap dukungan pemerintah. Kendati demikian, kita seluruh pengurus sepakat mengaktifkan kembali seluruh pengurus di tingkat DPK Se-Aceh Timur,” kata Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk. Muh Isa, S.Pd.I, usai menutup Rakerda DPD BKPRMI Aceh Timur di Aula MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Sabtu (27/3) sore.

Menurutnya, disaat mendapat dukungan pemerintah daerah maka otomatis seluruh program yang lahir dari Rakerda tentu akan berjalan maksimal, apalagi program kerja yang lahir sangat berdampak terhadap kemakmuran masjid dan peningkatan kapasitas para pemuda dan pemudi masjid diseluruh Aceh Timur.

"Rekomendasi dari Rakerda ini mustahil tercapai tanpa dukungan pemerintah dan semua pihak, sehingga masjid semakin makmur dengan berbagai kegiatannya,” tambah Tgk. Muh Isa, seraya menambahkan, seluruh rekomendasi dari Rakerda tersebut nantinya akan diserahkan kepada Bupati Aceh Timur dan sejumlah instansi terkait.
Sementara Wakil Ketua I DPW BKPRMI Aceh, Ridha Yunawardi SH, ketika membuka Rakerda Ke-I DPD BKPRMI Aceh Timur meminta lembaga eksekutif dan legislatif agar mendukung sinergisitas dan kebersamaan yang sudah terbangun dalam tubuh BKPRMI setempat, sehingga nantinya akan terjalin sinkronisasi antara program-program yang dilahirkan dalam rakerda tersebut dengan visi dan misi kepala daerah.

“Kami sangat mendukung rekomendasi tersebut, karena rata-rata dari bidang dan direktur daerah (dirda) DPD BPKRMI Aceh Timur searah dengan kebijakan pemerintah, sehingga BKPRMI perlu dijadikan mitra dalam merealisasikan program pemerintah di masa yang akan datang,” timpa Ridha Yunawardi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. M. Dahlan, MM, mengatakan, Rakerda I DPD BKPRMI Aceh Timur dihadiri pengurus DPD dan DPK. Mengingat kegiatan berlangsung dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga tamu undangan yang diundang terbatas, hanya unsur Forkopida dan instansi terkait.

“Kegiatan sehari penuh ini juga berlangsung dengn tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga jarak dan mengenakan masker serta menyediakan hand sanitizer serta di luar gedung panitia juga menyediakan air untuk mencuci tangan,” ujar dia. (*).

Post a Comment

0 Comments