PAS Bersama SUBA Pulangkan Jenazah Warga Aceh Utara Yang Meninggal di Negeri Jiran




Aceh Utara I Ratusan masyarakat warga Gampong Manyang Tunong datang melayat ke rumah duka almarhumah Agusliani yang di bawa pulang oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bekerjasama dengan Sosialisasi Umah Bansigom Aceh (SUBA) di Malaysia. Rabu (03/03/2021)

Tepat jam 19:00 wib Mobil ambulance dan Mobil rombongan PAS yang membawa pulang Jenazah TKW asal Aceh Utara tiba dirumah duka, isak tangis keluarga pun pecah saat Jenazah diturunkan di rumah duka.

Sebagaima diketahui Agusliani (26) warga Dusun Tgk.Syarif Desa Manyang Tunong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia di Negeri Jiran, Pada tanggal 25 Februari 202, salah seorang keluarga Almarhumah yang didampingi oleh Keuchik  Manyang Tunong Kecamatan Tanah Luas menjumpai pengurus PAS Tanah luas untuk minta bantuan agar Jenazah  keponakannya dapat Dipulangkan kekampung halamannya.

Selanjutnya pengurus PAS Tanah Luas langsung menghubungi ketua DPD PAS Aceh Utara dan bergerak menjumpai ketua PAS Aceh utara Abdul Thaleb dikediamanya di Sampoinit, setelah berbincang-bincang dengan ketua PAS Aceh Utara, juga menghubungi Sekjend  serta langsung berkoordinasi dengan Akhyar Kamil,SH selaku Ketua  Umum PAS.

"Setelah mendapatkan Khabar, kami langsung koordinasi dengan Ketua Umum PAS dan insya allah pak ketua langsung memerintahkan  untuk dijemput dan insya allah pada pagi Rabu jenazah Agusliani tiba di Bandara kualanamu Sumatera Utara." Ujar A taleb melalui telepon seluler.

Ketua PAS Aceh Utara  didampingi pak Keuchik Manyang Tunong Mulya Saputra dan keluarganya saiful anwar Serta rombongan PAS langsung Menuju Kualanamu pada Malam  Rabu mengunakan Ambulance yang telah disediakan.

"Mohon do'a dari seluruh pengurus DPP dan DPW dan DPD sampai ke PAC semoga selamat dan lancar segala urusan, dan kita juga bekerja sama dengan group SUBA  yang ada di malaya dibawah komando Tgk. Bukhari dan Tgk. Marwan dan seluruh  anggota pengurus SUBA yang ada di Malaya yang telah membantu Alm. Agusliani yang selama 2 bulan dirawat di Hospital sampai  akhirnya dia meninggal dan juga mengurus administrasi pemulangan  jenazah sehingga bisa dibawa pulang ke Medan untuk selanjutnya dibawa pulang kekampung halamannya di Blang Jruen," Ujarnya lagi.

"Terima kasih kepada Bapak Akhyar Kamil,SH Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), semoga Panjang umur, dimudahkan Rezekinya, serta dimudahkan segala urusan dan tercapai semua tujuannya,"Pinta Ataleb dan di aminkan oleh Keluarga Alm. Agusliani. (aif)

Post a Comment

0 Comments