Netizen Indonesia Silaturahmi ke Akun BWF, Kolom Komentar Terpaksa Dibatasi

Dikeluarkannya tim bulutangkis Indonesia dari turnamen All England 2021 membuat para atlet kecewa, begitu juga dengan para penggemar bulutangkis dari Indonesia. Akibat hal tersebut, netizen Indonesia mengkritik dan menghujat akun Instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), @bwf.official.

Mereka menganggap BWF memberi perlakuan tidak adil pada para atlet dari Indonesia. Dalam salah satu unggahan hari ini, BWF mengumumkan bahwa tim bulutangkis Indonesia harus melakukan isolasi selama 10 hari sejak kedatangan karena satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19.

"Semua pemain Indonesia tidak akan dapat bertanding di putaran turnamen saat ini atau selanjutnya dan telah ditarik dari YONEX All England Open 2021," tulis akun BWF.

Unggahan itu pun mengundang reaksi netizen yang tidak terima atas perlakuan pada tim Indonesia. Hingga berita ini ditulis, ada sekitar 20,7 ribu komentar yang masuk.

"Tidak adil! Mereka sehat. Mereka semua negatif," tulis salah satu netizen.

"Kenapa tidak dari awal diberitahu min? Kalau begini lebih baik tidak usah berangkat dari awal seperti tim china," tulis yang lain.

"Shame on you!!!" kata netizen.

"Jangan repot-repot mempersiapkan turnamen kalau federasi saja tidak bisa melakukan protokol yang ketat dan menangani masalah terkait Covid dengan adil seperti yang saya saksikan hari ini," ungkap netizen lainnya.

Netizen juga menuliskan komentar hujatan di berbagai foto yang diunggah BWF. Akibatnya, admin BWF memutuskan untuk membatasi kolom komentar di Instagram mereka sehingga hanya orang tertentu yang bisa berkomentar.

Sebelumnya diberitakan bahwa tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Kebijakan BWF itu diambil setelah tim bulutangkis Indonesia diketahui naik dalam pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham.


Sumber : IndozoneID

Post a Comment

0 Comments