Jangan Asal Ngopi, Kenali Jenis Kopi Enak dan Sehat


Bagi sebagian orang minum kopi merupakan sebuah kebutuhan atau sesuatu yang harus ada sebelum memulai aktivitas sehari-hari. “Belum lengkap sebelum ngopi” begitulah istilah yang muncul dimasyarakat sehingga tidak heran bila pagi-pagi sudah banyak warung kopi yang penuh dengan pelanggan yang sedang menikmati secangkir kopi.

tapi tahukah anda tidak semua kopi yang ditawarkan itu benar-benar enak apalagi dikatakan sehat. bila anda seorang penikmat kopi maka anda pasti tahu betul bagaimana yang disebut kopi yang enak.

Secara umum citarasa utama pada kopi adalah fragrance (bau kopi bubuk kering), aroma (bau sedap), flavor (khas bau kopi), body (kekentalan), acidity (rasa asam enak), bitterness (rasa pahit), dan sweetness (rasa manis). Sedangkan indikator lain untuk menilai citarasa adalah keseimbangan rasa, kebersihan rasa, dan keseragaman rasa.

sudah saatnya mengubah cara minum kopi yang biasanya minum kopi dengan menambah gula sebagai pemanis. sekarang cobalah untuk meminum kopi pahit sambil menikmati rasa asli kopi yang nikmat dan juga akan memberikan dampak positif pada kesehatan.

campuran kopi yang tidak sesuai akan mengakibatkan gangguan pada lambung dan juga masalah kesehatan lainnya. kopi yang sehat adalah adalah kopi alami yang bebas dari campuran apapun ketika proses roasting atau sangrai.


By Kitasatu

Post a Comment

0 Comments