Ini Tanggapan Rencana Aksi 26 Maret, Yahya Boh Kaye Himbau Semua Pihak Kendali Diri


M.Yahya Ys Tokoh Masyarakat Aceh Timur

KABARACEHTIMUR.online | Idi Rayeuk -- Rencana aksi 26 Maret untuk menggulingkan Wali Nanggroe oleh kelompok Syekhi, Tokoh masyarakat Aceh Timur Yahya Ys ikut angkat bicara. Idi Rayeuk, Rabu(24/03/2021)

Yahya Ys sapaan akrab Yahya Boh Kaye, menilai rencana aksi penggulingan WN pada 26 Maret lusa bukanlah langkah yang tepat, jika ada permasalahan bisa diselesaikan baik-baik dan damai..

Aksi tersebut bisa menyebabkan terjadi hal-hal yang tak di inginkan, bahkan berpotensi mengancam perdamaian Aceh yang sudah berjalan dengan baik.

Saya imbau semua pihak bisa tahan diri, jangan sampai terpengaruh aksi-aksi provokatif yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengambil keuntungan

Kata Yahya Boh Kaye "Yang seharus nya  di lakukan dengan ada nya status Aceh daerah termiskin di Sumatera ialah, upaya untuk melihat dan apa penyebabnya. Sementara  Aceh yang  punya potensi yang  luar biasa, Kita juga berharap kepada Pemerintah  Aceh  peka dalam mengatasi masalah,  Aceh dapat status yang menjatuhkan martabat bangsa aceh  dan kita  juga  berharap ada tim khusus mengapa ini terjadi sedangkan hasil bumi Aceh yang  cukup menjanjikan.

Lanjutnya "seharus nya pemerintah malu dengan status Aceh termiskin di Sumatra, tandas Yahya Boh Kaye

Yahya Boh Kaye menambahkan kita  melihat sepertinya ada kepentingan tertentu di balik aksi ingin gulingkan WN Malik Mahmud Alhaytar. pungkasnya.(*)

Post a Comment

0 Comments