Ini Kata Kapolri Soal Mabes Polri Diserang Teroris

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan kondisi terkininya pasca-adanya serangan teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).


Sigit memastikan dirinya dalam keadaan aman.

"Aman," kata Sigit dikutip Sindonews.com.

Saat ini, seluruh personel kepolisian langsung melakukan steril di sekitaran Mabes Polri. Awak media dan personel kepolisian pun dilarang keluar masuk ke dalam gedung itu.

Pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror langsung melakukan sterilisasi di sekitaran lokasi Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dikutip Sindonews.com, terduga pelaku yang ditembak mati itu terjadi di dekat pintu gerbang masuk Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Saat ini Densus 88 sedang melakukan olah TKP.

Hingga saat ini awak media dilarang masuk ke dalam gedung. Pasalnya seluruh pintu masuk dan keluar Mabes Polri sudah ditutup.

Seorang terduga teroris yang menyerang Mabes Polri ditembak mati petugas dalam baku tembak di dalam kompleks Mabes Polri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, sempat terjadi baku tembak antara terduga teroris dengan petugas kepolisian.

Hingga kini belum diketahui identitas terduga teroris yang tewas tersebut. Termasuk apakah orang tersebut bagian dari terduga teroris atau bukan.

Saat ini, anggota Polri dengan senjata laras panjang masih bersiaga di sekitar lokasi. 

Diduga pelaku akan melakukan penyerangan di dalam mabes polri.

Berdasar informasi suara tembakan itu terdengar lebih dari satu kali. Seseorang tersebut diduga tertembak di dalam area Mabes Polri.(*)

Post a Comment

0 Comments