Heboh! Remaja Aceh diduga gangguan saraf gegara kebanyakan main game online


Sebuah video heboh dan viral di media sosial belakangan ini. Video tersebut menunjukkan seorang remaja laki-laki asal Aceh yang gerak tubuhnya tak terkontrol lantaran diduga terkena gangguan saraf karena kebanyakan main game online alias gim.


Video tersebut diunggah oleh akun gosip @insta.nyinyir. Dalam keterangan unggahan, akun tersebut menuliskan bahwa remaja kelahiran tahun 2007 itu mengalami gangguan saraf karena terlalu banyak main gim di ponsel.

Remaja Aceh disebut gangguan saraf gegara kecanduan game online. Foto: Instagram @insta.nyinyir

Seorang anak umur 14 tahun (kelahiran 2007) diduga mengalami gangguan saraf akibat terlalu lama bermain game online (bermain handphone) bahkan sering begadang,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut, menurut akun tersebut, remaja tersebut berasal dari Aceh Timur. Karena kondisinya ini, bahkan remaja tersebut sampai harus dirujuk ke rumah sakit.

Inilah anak tersebut saat dibawa ke rumah sakit Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Dan menurut berita yang yang di terima bahwa anak ini akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” tulisnya.

Video tersebut juga menunjukkan saat remaja itu memegang suatu barang dan tangannya tetap bergerak-gerak tak beraturan. Sesekali remaja itu juga menggerakkan kepalanya ke kanan dan ke kiri.

Remaja Aceh disebut gangguan saraf gegara kecanduan game online. Foto: Instagram @insta.nyinyir

Dalam video itu, seorang wanita menyebut bahwa remaja tersebut sering bermain gim dan sering begadang. Tak cuma itu, menurut wanita tersebut, remaja itu juga masih kerap menggerakkan anggota tubuhnya ketika sedang tidur.

“Tapi kalo tidur, diperhatiin, kakinya goyang-goyang, semua goyang-goyang,” kata perempuan tersebut.

Di akhir tulisannya, akun @insta.nyinyir pun mengajak pengikutnya menarik pelajaran dari video tersebut yakni agar tak membiarkan anak terlalu lama bermain gim.

Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua jangan terlalu lama membiarkan anak bermain game,” tutupnya.

Post a Comment

0 Comments