Dua Warga Aceh Meninggal Di Lapas Nusa Kambangan, Ketum PAS : Akan Dipulangkan ke Aceh

KABARACEHTIMUR.online – Dua orang warga Aceh Syarifuddin Bin Ibrahim (45) asal Lhokseumawe (warga Aceh Timur), Zefri Syarifuddin (29), asal Gayo Lues dikhabarkan meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara di Lapas Karang Anyar, Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu 7/3/2021.

Saat ini jenazah keduanya sudah dimasukkan dalam peti. Namun, tidak bisa di berangkatkan menuju kampung halamannya karena Kementerian Hukum dan HAM tidak mempunyai anggaran pemulangan jenazah warga binaan yang meninggal saat menjalani masa hukuman.

Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Akhyar Kamil, SH, mendapatkan khabar tersebut setelah dihubungi oleh salah satu tokoh Aceh H.M.Nasir Jamil yang merupakan anggota DPR RI perwakilan Aceh.

Mendengar khabar 2 warga Aceh meninggal dan harus di pulangkan ke Aceh, Akhyar Kamil menghubungi pihak Lapas Cilacap dan Pihak Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) untuk bisa membantu memulangkan jenazah 2 warga tersebut ke Aceh yang tertahan di RS Cilacap.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait dan mengintruksikan Relawan PAS yang ada di Jawa Tengah, dan Tanggerang untuk mengurus segala administrasinya, dan malam ini juga Relawan PAS sudah berangkat ke Cilacap,” ujar Akhyar Kamil, melalui pesan singkat WhatshApp.

Selanjutnya, Ketum PAS tersebut mengatakan kalau tidak ada halangan dan rintangan, kedua jenazah warga Aceh itu akan diberangkatkan dengan pesawat dan besok akan tiba di Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara.

Insya Allah, ucapnya kalau tidak ada halangan, besok ke 2 Jenazah Warga Aceh tersebut Akan tiba di Bandara Kualanamu medan, serta akan dijemput oleh Relawan PAS Aceh untuk di bawa pulang ke kampung halamannya.

“Alm Syarifuddin Bin Ibrahim (45) akan dibawa kerumah duka di desa asalnya yakni Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam Aceh Timur, sedangkan Alm Zefri Syarifuddin akan diantarkan langsung ke Blang Keujeuren Gayo Lues,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Akhyar Kamil mengharapkan do’a dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat Aceh.

“Do’a dan Dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat Aceh sangat kami harapkan, dan Insya Allah PAS akan selalu ada untuk masyarakat Aceh,” pungkasnya.[]

Sumber : Infonanggroe.com

Post a Comment

0 Comments