Direktur LMC : Webinar Digagas Atas Dasar Spirit Keilmuan dan Edukasi Untuk Masyarakat.

Direktur Le'Meuriya Centre(LMC) Firman Dandi,SE.M.Si

KABARACEHTIMUR.online | Idi Rayeuk -- 
Webinar yang digelar Lembaga Riset dan Studi Le'Meuriya Centre(LMC) bekerja sama dengan Forum Pasca Sarjana Mahasiswa Provinsi Aceh-Malang (Forkamapa) Sabtu 20/03 berlangsung lancar dan sukses yang di ikuti oleh ratusan partisipan dari berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa Narasumber memaparkan  kajian ilmiah dan argumentasinya berdasarkan  pandangan keilmuan masing-masing, webinar dengan mengusung tema "Menakar Kesaktian UUPA Tahun 2006 Terkait Pelaksanaan Pilkada Aceh Tahun 2022". 

Direktur LMC Firman Dandy, SE.M.Si dalam sambutan nya mengatakan webinar ini digagas atas dasar spirit edukasi berbasis keilmuan kepada masyarakat. kegiatan ini terlaksana secara swadaya anggota LMC sendiri  dan juga partisipasi dari pihak Forkamapa.

Selanjutnya Firman Dandy menjelaskan bahwa berdasarkan dinamika kemasyarakatan yang berkembang akhir-akhir ini yang hangat dibicarakan adalah terkait tarik ulur Pilkada Aceh, maka tim LMC mengusulkan untuk mengusung tema ini, dengan tujuan untuk mengkaji secara ilmiah bagaimana posisi permasalahan ini secara hukumnya, bagaimana posisi UU PA dan bagaimana posisi UU Pemilu nasional. sehingga mendapatkan sebuah persepsi dan pemahaman yang jelas kepada masyarakat, ujarnya.

Acara webinar yang dimulai selama 2 jam sejak pukul 14.00 WIB dengan menghadirkan narasumber berkompeten Ketua KIP Aceh DR. Samsul Bahri, SE.MM, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin S.IP, Ketua Partai Sira/Mantan Wagub Aceh Muhammad Nazar, S.Ag. Muammar S.H.,M.H.,CPrM dari LMC Reseach & Studies dan  Komisi Politik Hukum Formad, serta  DR. Muhammad Abubakar Dosen Ilmu Politik Unimal sebagai moderator.(*)

Post a Comment

0 Comments