Dayah Baitul Huda Paya Naden Kembali Menerima Enam Santri Binaan Acheh Future



Aceh Timur I Pimpinan Dayah Baitul Huda Al Aziziyah Waled Mucksin Bin Ibrahim kembali merima Enam orang calon santri Binaan Lembaga Acheh Future, di komplek Dayah al- aziziah Paya Naden, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (14/03/2021).

Keenam Calon Santri Binaan Aceh Future berasal dari Gampong Lueng Baro Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara yang di daftarkan untuk menjadi santri, dua diantaranya  anak yatim dua orang dan empat anak lagi dari keluarga tidak mampu.

"Mereka rata rata berumur 14 tahun dan menurut keterangan anak-anak tersebut, tahun ini mereka selesai sekolah SLTP" ujar Waled Mucksin kepada Media Habanaggroe24.com, Senin, (14/03/2021)

Sebelumnya kami sudah mendapatkan  kabar dari Cek Li, nama Karib Razali Yusuf
Selaku Ketua Lembaga Acheh Future, bahwa sanya hari minggu kita akan kedatangan tamu baru dari Kecamatan Lapang, ke Enam calon santri tersebut adalah  Muliana Fikri (14) Muhammad Taufan (14) Afdal (14) Safrizal (14) Hajira (14) Daratul Jannah (14)". jelasnya Pria yang pria yang ramah senyum itu.

Alhamdhulillah mereka semua sudah kita terima sebagai santri untuk menimba Ilmu Agama di Dayah ini.

"semoga mereka akan menjadi guru-guru di masa yang akan datang, amiin" pinta orang no 1 di Dayah tersebut.

Sementara itu ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf, kepada ini menjelaskan.
" Sebelum nya kita akan mendaftarkan Lima orang, tapi adak anak yatim ikut dengan rambongan, menjumpai saya, mencerita tentang keinginannya, cek li, saya ingin sekali mondok di Dayah, tapi tidak ada yang mendafkan saya di Dayah, bisakah cek Li membatu saya. meniru bahas Safrizal dengan penuh harapan.

Dengan mata berkaca kaca Cek Li, melanjutkan ceritanya dengan Safrizal, saat itu saya mengatakan jika Safrizal ingin Melanjutkan pendidikan di Dayah, pintu terbuka, Allah akan membantu kita dalam segala hal, asalkan kita benar benar belajar dengam ketulusan hati" jelas Cek Li

Sementara orang tua ke enam calon santri terbut, Islamiah mewakili Hanifah, Nurhayati, Hibibah, Ramlah dan Ramli Muhammad mengucapkan terimakasih kepada kita semua baik Acheh Future maupun semua unsur yang terlibat didalamnya, karena telah membantu keinginan anak-anak kami untuk mondok di Dayah.  (aif?

Post a Comment

0 Comments