Veren Cicilia Pilih Masuk Islam di Masjid Aceh Darussalam Banten

Veren Cicilia Pilih Masuk Islam di Masjid Aceh Darussalam Banten
FOR SERAMBINEWS.COM
Veren Cicilia setelah mengucapkan syahadat 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

KABARACEHTIMUR.online l JAKARTA - Perempuan berdarah Tionghoa, Veren Cicilia memilih jalan hidupnya dengan masuk Islam pada usia 23 tahun.

Pensyahadatan Veren Cicilia dilakukan di Masjid Aceh Darussalam, Cikupa, Tangerang, Banten, Minggu (21/2/2021)

"Pengislaman Veren Cicilia dibimbing oleh Tgk Bukhari Ali S HI dengan mengikrarkan dua kalimah syahadat," kata warga Aceh di Banten Tarmizi Age.

Usai memeluk Islam, Veren Cicilia, yang sebelumnya beragama kristen, memiliki nama baru pilihannya sendiri yaitu Safa Almira

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Taufik Ridha menyampaikan rasa syukur kepada Allah, atas petunjuk-Nya, sehingga Veren Cicilia dari Jakarta memilih Masjid Aceh Darussalam sebagai tempat suci untuk ia melafazkan kalimah syahadat Lailahaillallah, Muhammadarrasulullah.

Veren Cicilia memeluk Islam tanpa paksaan dan godaan dari manapun, Veren Cicilia masuk islam benar-benar atas keinginan hatinya sendiri.

Semua warga yang hadir tidak dapat menyembunyikam rasa haru atas kejadian yang paling bersejarah ini, ada orang masuk islam di Masjid Aceh Darussalam.

Sejumlah jamaah perempuan langsung memeluk Safa Almira (nama Islam Veren Cicilia) begitu usai mengucap dua kalimah syahadat, bahkan ikut meneteskan air mata.

H Ramli pengurus Masjid Aceh Darussalam menjelaskan Masjid Aceh Darussalam mencatat sejarah tersendiri karena sudah mulai ada orang yang datang untuk masuk Islam di masjid Aceh Darussalam.(*)

Sumber : Serambinews.com

Laporan : Fikar W Eda I Jakarta


Post a Comment

0 Comments