Usai Di Vaksin Covid-19 Begini Rasanya Kata Kadinkes Aceh Timur


KABARACEHTIMUR.online - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM. M. Kes mengaku dirinya tidak mengalami efek samping setelah divaksinasi  Covid-19 pertama yang dilaksanakan serentak beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Aceh Timur. 

"Ini sudah dihari ke-14 setelah divaksinasi Covid-19. Alhamdulillah terutama saya dari segi fisik seperti ada suplemen ataupun ada suatu tenaga yang tidak pernah saya dapatkan," kata Sahminan, di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2020).

Tambahnya, jika ada orang yang mengatakan ada efek samping setelah divaksinasi Covid-19, Sahminan mengaku malah  tidak ada rasa ngantuk, ia juga mengatakan badannya lebih segar dari biasanya. 

Pada saat mengikuti suntik vaksin pertama pada 10 Februari 2020,  Sahminan menyebutkan dirinya harus dilakukan keesokan harinya,  karena disebabkan tensi darah naik. 


"Waktu itu saya tidak bisa sebab  ditensi 180.  Di hari berikutnya keluar aturan, saya diperboleh vaksin. Berobah tensi darah 200 keatas yang tidak diperbolehkan," ujarnya

Untuk itu, Kadis Dinkes berpesan untuk ASN dan masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksinasi, sebab vaksin tersebut sudah mengalami pengujian. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir suntik  vaksin covid-19 karena vaksin tersebut sudah terbukti tidak akan mengalami hal hal dikhawatirkan. 

"Pertama dan kedua dilakukan pada Nakes, dan InsyaAllah belum ada kendala," paparnya. 

Lanjut Sahminan, setelah Nakes, Vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan untuk ASN, sehingga masyarakat diminta tidak perlu takut, karena semua yang sudah divaksinasi, kata Sahminan, aman. 

Bertujuan vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"vaksinasi untuk kekebalan tubuh kita, tidak ada efek samping lainya. Efek samping kecil biasa elergi tapi yang udah dilakukan vaksin tidak ada efek samping, ,"ujarnya.(*)

Post a Comment

0 Comments