Sunat Massal Anak Yatim Dan Dhuafa Gratis untuk 15 orang Anak Kota langsa


KABARACEHTIMUR.ONLINE | LANGSA –Kegiatan Sunat Massal Anak Yatim Dan Dhuafa Gratis untuk 15 orang Anak, yang dilaksanakan oleh Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati ( PIKK ) UPT Banda Aceh, ULTG Langsa dan Rumah Sunat Master, Sabtu, 06 Februari 2021,

Terimakasih kami ucapkan kepada Yayasan Baitul Mal ( YBM ) PLN & Management ULTG Langsa ), Gpsb (Gerakan pemuda semangat berbagi). Acara berlangsung dengan lancar berkat kerjasama dan apresiasi kami kepada yang terlibat selama 1 hari yang ada di wilayah Langsa, berakhir pada Hari Jum’at (06/02) yang dipusatkan di Rumah Sunat Master, Jl Tm Bahrum Perumahan Mawaddah, Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, berjalan lancar dan sukses.

Sebagaimana yang diketahui pada Hari ini Sabtu (06/02), sejumlah 15 peserta sunat gratis dari beberapa kecamatan Yang ada di Langsa, telah siap mengikuti sunat yang dilaksanakan Kegiatan sunat massal anak yatim dan dhuafa bekerja sama dengan PLN. Hal tersebut disampaikan oleh Azmi, SST Perwakilan dari Rumah Sunat Master.


Sabaruddin kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan sunat massal gratis dengan jumlah peserta 15 anak di Kota Langsa, hari ini merupakan Hari Terakhir, (06/02/2021).

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar anak nya untuk mengikuti sunat massal yang dilaksanakan pihak nya. begitu juga anak-anak kami mereka melihat tidak ada yang merasa takut,” Kata Sabaruddin

Lanjutnya, Selain menggratiskan biaya sunat, Rumah Sunat Master PiKK Gpsb YPM PLN, juga membantu bingkisan kain sarung dan biaya santunan kepada anak-anak peserta khitan massal, Sebut Sabaruddin Keda awak media.

Sebelum nya Azmi, SST Rumah sunat Master, dalam acara lauching program sunat massal untuk 15 anak se kota langsa mengatakan. “Sunat massal ini akan menjadi program rutin setiap tahun Insya allah, untuk tahun ini kita sunat gratis yang di ikuti 15 peserta,”


Lanjutnya, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial warga Aceh , untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Aceh di masa sulit akibat dampak pandemi covid-19. Ujar Sabar.

“Kami sangat mengapresiasi semua pihak baik panitia pemerintah daerah yang telah ikut mendukung dan membantu tenaga medis serta perobatan atau buka perban pasca di sunat, demikian pula terhadap donatur yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara sunat massal ini,” Tutur Azmi, SST Rumah Sunat Master

Sabaruddin juga menambahkan, yang terpenting dalam proses pelaksanaan kegiatan sosial ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) secara ketat, sebagaimana anjuran pemerintah untuk jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, pungkas putra Aceh Timur yang saat ini berdomisili di Kota langsa. (Saiful)


sumber : Sriwijayatoday.com

Post a Comment

0 Comments