Sosok Ini yang Pertama Unggah Video Viral Desa Miliarder, Tak Ikut Beli Mobil Meski Dapat Rp 9,7 M

sosok-ini-yang-pertama-unggah-video-viral-desa-miliarder-tak-ikut-beli-mobil-meski-dapat-rp-9-7-m
Tain si miliarder baru Tuban tak mau beli mobil baru meski dapat ganti rugi dari Pertamina Rp 9,7 miliar.  (Sumber: Kolase TribunJatim, Kontan)

KABARACEHTIMUR.online l JAKARTA - Di saat warga di kampungnya ramai-ramai membeli mobil baru usai mendapatkan uang hasil penjualan tanah untuk proyek kilang minyak, tak demikian halnya dengan Tain.

Tain, warga Dusun Pomahan, Desa Sumurgeneng, Tuban, Jawa Timur, merupakan pengunggah video viral warga Desa Sumurgeneng borong mobil hasil penjualan tanah. Mengunggah pertama kali video itu di akun Facebooknya, Tian tak menyangka akan ramai diperbincangkan dan menjadi viral.

Tain diketahui mendapat uang ganti rugi dari Pertamina sebesar Rp 9,7 miliar dari pejualan tanah miliknya untuk proyek kilang minyak Pertamina. Ia tak menjelaskan berapa luas tanahnya yang dilepas untuk pembangunan kilang minyak tersebut.

Meski mendapatkan uang miliaran rupiah, Tain tak mau beli mobil baru. Ia memilih membeli tanah dan menabung. Padahal, sejumlah kerabatnya yang lain membeli mobil.

"Saya tidak beli mobil dulu, ya keluarga yang jual tanah sudah pada beli mobil," ungkap Tain.

Sebelumnya diberitakan viral di media sosial video warga satu desa membeli 176 mobil baru. Warga Tuban mampu membeli mobil baru setelah menjual tanah mereka untuk proyek kilang minyak pertamina.

Ada 225 kepala keluarga yang mendapatkan durian runtuh tersebut. Rata-rata tiap kepala keluarga mendapatkan Rp 8 miliar. Selain memborong mobil, warga menghabiskan uang yang didapat untuk membuka usaha, membeli tanah, dan membangun rumah.


Sumber : KOMPAS.TV

Penulis : Dian Septina

Post a Comment

0 Comments