Sirkuit Tuan Rumah MotoGP Argentina Terbakar, Bangunan Penting Hancur!!!

Kebakaran di sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina


Kabaracehtimur.online -- 

Sirkuit kebanggan masyarakat Argentina yang juga menjadi tuan rumah gelaran balap MotoGP yaitu Sirkuit Termas De Rio Hondo mengalami kebakaran. Beberapa bangunan penting di sirkuit ini terlahap oleh si jago merah.

Kebakaran sendiri terjadi semalam (5/6) yang bermula dari pit nomor 23 dan meyambar ke tempat lainya seperti keseluruhan pit, box VIP serta media center. Sebenarnya tim pemadam kebakaran Kota Santiago sendiri sudah datang untuk memadamkan, tetapi tak berdaya karena angin cukup kencang.

“Sayangnya seluruh bangunan pit hancur akibat kebakaran yang terjadi pada jam-jam terakhir di sirkuit. Sektor itu juga termasuk ruang pers, race control dan VIP lounge,” ungkap Hector Farina selaku Direktur Sirkuit.

Hector Farina juga menambahkan beberapa bagian di bangunan sirkuit aman dari lahapan si jago merah. “Baik museum dan menara kendali di ujungnya bersama dengan kantor lain, rumah sakit mini dan lainnya tidak mengalami kerusakan berarti. Museum mobil akan dibuka kembali untuk umum dalam beberapa hari kedepan,”tambahnya.

Meski demikian, untuk mengembalika sirkuit Termas De Rio Hondo seperti sediakala sendiri membutuhkan waktu gaes. “Pasti akan membutuhkan waktu lama untuk membangun kembali area penting yang diperlukan untuk kompetisi nasional dan internasional,” terang Hector Farina.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran MotoGP Argentina 2021 sendiri dibatalkan yah, jadi Dorna tidak perlu khawatir. Semoga saja pada 2022 sirkuit sudah kembali seperti sediakala dan menjadi tuan rumah MotoGP lagi.



Sumber : BalapMotor.Net 

Penulis : Didit Luvo

Post a Comment

0 Comments