Satpol PP Aceh Timur Tangkap Siswa Bolos Sekolah Yang Lagi Nongkrong Di Warkop


Foto: Satpol PP dan WH Aceh Timur.
Kasatpol PP dan WH Aceh dan, T Amran, saat memberikan siswa yang bolos sekolah di kantor Satpol setempat, Rabu (10/2/2021). 

Ampon mengatakan, mereka diamankan menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang nongkrong di warkop pada saat jam belajar, dan tidak menggunakan masker, serta merokok.

KABARACEHTIMUR.ONLINE I IDI RAYEUK - Sepuluh siswa tingkat SMA terjaring razia karena nongkrong di warkop pada saat jam belajar.

Hal itu disampaikan oleh T Amran SE atau Ampon, selaku Kasatpol PP dan WH Aceh Timur.

Ampon mengatakan, mereka diamankan menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang nongkrong di warkop pada saat jam belajar, dan tidak menggunakan masker, serta merokok.

"Sangat disayangkan hal ini terjadi. Seharusnya, kalau mereka ada kegiatan di luar, harus ada izin dari pihak sekolah. Tapi mereka ini tidak ada izin," ungkap T Amran.

Atas pelanggaran itu, maka para siswa ini jelas Ampon, diamankan ke kantor Satpol PP dan WH Aceh Timur untuk diberikan pembinaan.

Pengakuan mereka, jelas Ampon, mereka nongkrong di warkop karena tidak ada guru karena pergi takziyah.

Setelah diamankan di kantor Satpol PP, ungkap Ampon, para siswa tersebut diberikan pembinaan.

"Kita minta para anak-anak agar tidak mengulangi perbuatannya. Sayangi orang tua yang banting tulang mencari rezeki untuk menyekolahkan mereka. Jadi manfaatkan waktu untuk belajar sebaik mungkin, karena mereka sebagai generasi penerus bangsa," ungkap Ampon, mengutip arahannya kepada siswa tersebut.

"Setelah menandatangani surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatanny,a maka para anak-anak ini kita serahkan kembalikan kepada pihak sekolah dan orang tuanya," tambahnya Ampon.

Ampon juga meminta kerjasama yang baik dari pihak sekolah dan orang tua, agar benar-benar mengawasi anaknya agar tidak bolos sekolah dan belajar dengan baik, karena mereka adalah generasi masa depan bangsa. (*)

• VIDEO - Percakapan Abang dengan Emak Latah, Sampai Tak Sadar Joget Bahu

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati

Post a Comment

0 Comments