Saking Gilanya, Manajer Honda Akui Marc Marquez Makin Mirip Binatang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

KABARACEHTIMUR.online - Manajer Tim Repsol HondaAlberto Puig, memberikan komentar terkait sepak terjang Marc Marquez selama mengikuti kompetisi balap MotoGP.

Sejak promosi ke kelas tertinggi pada musim 2013, Marc Marquez menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan dari kesuksesan besar Repsol Honda.

Delapan musim membela tim pabrikan Honda di kelas utama, Marquez berhasil mempersembahkan enam gelar juara dunia.

Tak hanya itu, Marquez juga telah menjadi patokan bagi para pembalap dari tim-tim lain karena dominasinya yang sulit diruntuhkan.

Namun, pada MotoGP 2020, dominasi pembalap asal Spanyol itu terhenti karena cedera.

Marc Marquez tak bisa membalap hingga akhir musim setelah dibekap cedera lengan kanan yang parah.

Cedera tersebut didapat Marquez saat tampil pada balapan perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kala itu, Marquez terjatuh cukup keras dari motornya hingga membuat tulang lengan kanannya patah.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan.Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

Marc Marquez sempat mengejutkan banyak pihak ketika dia nekat mencoba tampil pada MotoGP Andalusia 2020 hanya berselang beberapa hari setelah operasi.

Saat itu, Marquez terlihat bak alien karena sanggup menjalani sesi latihan bebas pertama.

Akan tetapi, aksi nekatnya tersebut malah jadi bumerang.

Tak hanya memaksanya mundur dari seri balap kedua musim lalu, cedera Marquez juga jadi tambah parah.

Keputusan Marquez untuk langsung tampil pada seri kedua musim lalu setelah beberapa hari naik meja bedah sungguh di luar nalar.

Hal itu juga yang ada di dalam benak Alberto Puig mengenai sepak terjang rider andalannya tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Alberto Puig merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Marc Marquez.

Di mata pria berusia 54 tahun tersebut, Marc Marquez adalah juara MotoGP yang paling unik di antara para juara dunia lainnya.

"Semua juara istimewa, tetapi Marc Marquez adalah hal lain," kata Alberto Puig, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Alberto Puig juga merasa bahwa pembalap berusia 28 tahun itu benar-benar mampu memberikan sensasi bak berasal dari planet lain.

Tak hanya seperti alien, Puig menilai Marquez kian mirip binatang saat tampil di lintasan.

Pernyataan itu cukup beralasan mengingat Marquez acap kali menunjukkan aksi-aksi nekat menjurus gila.

"Bersama Marc Marquez, segalanya seperti berada di planet lain, dari sudut pandang balapan, dia seperti seekor binatang," ucap Puig.

"Ketika dia memakai helm dan melaju di lintasan, Anda tahu sesuatu akan terjadi, sesuatu yang istimewa," kata dia menambahkan


Sumber : Bolasport.com

Post a Comment

0 Comments