Rektor Unsyiah dan Dekan Terpapar Covid-19

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal saat diwawancarai wartawan di kampus setempat, Senin (2/9/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KABARACEHTIMUR.ONLINE I BANDA ACEH – Tiga orang pejabat teras di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Provinsi Aceh, dilaporkan terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

Ketiganya yang terpapar adalah Rektor Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hizir dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Taufik Saidi, M.Eng berdasarkan hasil Swab-PCR tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Demikian kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Marwan.

”Kondisinya dalam keadaan baik dan saat ini cukup menjalani isolasi mandiri serta tetap beraktivitas seperti biasa dengan bekerja dari rumah. Total kasus positif Covid-19 di Unsyiah sejauh ini berjumlah 141 orang,” kata Marwan.

Selain itu, Marwan juga mengimbau kepada siapapun yang pernah kontak erat dengan ketiga pejabat tersebut dalam tiga hari terakhir, untuk segera melakukan uji swab atau isolasi mandiri di rumah selama satu minggu.

Sementara itu, pembelajaran Semester Genap 2020/2021 direncanakan akan mulai pada Senin 15 Februari 2021 dan sebagian kegiatan perkuliahan/praktikum sejenisnya akan berlangsung secara tatap muka, serta sebagian lagi secara online.(*)


Sumber : Klikkabar.com

Post a Comment

0 Comments