Polres Aceh Timur Amankan Perayaan Imlek di Vihara Murni Sakti

KABARACEHTIMUR - Sejumlah personel gabungan dari Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Rayuek, pada Jum’at (12/02/2021) pagi mengamankan pelaksanaan ibadah umat Budha di Vihara Murni Sakti, menyambut Tahun Baru Imlek 2572.

Kepolisian mengerahkan sekitar 50 personel, yang akan disebar di berbagai titik, diantaranya di simpang empat pekong dan di halaman Vihara Murni Sakti yang terletak di Jalan Iskandar Muda, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP IldaniIlyas, S.H,M.H selaku Perwira Pengendali dalam kegiatan tersebut mengatakan, personel TNI (Kodim 0104 Aceh Timur) dan Polri (Polres Aceh Timur) yang akan melaksanakan pengamanan perayaan Imlek sudah disiapkan. Pengamanan mulai dilaksanakan sejak tadi malam.” Terang Kapolsek.

Ditambahkanya, Kami berharap dengan keberadaan TNI/Polri di sekitar vihara membuat saudara kita warga Tionghoa beribadah dengan nyaman," Pungkas AKP Ildani Ilyas, S.H,M.H.

Sementara itu pengurus Vihara Murni Sakti, Jonhi Tan mewakili warga Tionghoa di Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang telah membantu melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah warga Tionghoa sehingga merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments