Pembentukan P2K Tanoh Anoe Diduga Sarat Kepentingan Dan Misterius


KABARACEHTIMUR.ONLINE I TANOH ANOE
 -- Pembentukan Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur ditenggarai "Misterius" Sarat Kepentingan oknum oknum tertentu, dengan tidak transparannya penetapan Ketua dan Anggota P2K di Gampong tersebut,yg dilaksanakan malam Selasa (9/2/21) kemaren.

Hal tersebut dikatakan oleh Seorang Tokoh masyarakat setempat, kepada Lentera24.com mengatakan bahwa untuk pemilihan P2K dilakukan dengan tidak mengadakan Rapat umum, akan tetapi hanya rapat khusus, Rabu, (10/2/21).

"Saya terkejut ketika mendengar akan ada Rapat pembentukan P2K di Gampong Tanoh Anoe, tapi tidak ada pemberitahuan sama sekali, hanya orang orang tertentu saja yang di undang," katanya.

Ia menambahkan bahwa Tuha Peut Gampong (TPG) hanya memberitahukan kepada Kepala Dusun (Kadus) serta menunjuk siapa  saja yang harus di undang.

"Yang saya tau, Tuha Peut memerintahkan kepada Kadus untuk membawa orang orang yang telah di tunjuk saja, ada apa ini ??," ketusnya.

"Yang lebih mengejutkan lagi, Ternyata sebelum rapat pemilihan P2K ternyata sudah ada nama - nama serta jabatannya masing-masing," katanya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa P2K Desa Tanoh Anoe memang sudah di atur sedemikian rupa oleh TPG dan Perangkat Desa lainnya.

"Sudah diatur semua itu oleh TPG, masyarakat umum tidak tau kalau ada pembentukan P2K, dan sudah di atur semua, itu terbukti orang yang di undang memang sudah di setting, dan sebelum penetapan, nama namanya pun sudah ada dalam Surat Keputusan TPG desa Tanoh Anoe, bahkan pemilihan P2K tidak diundangnya Ketua Pemuda dan Imum Gampong, memang misterius," tutupnya dengan nada kesal.

Sementara itu, Mujiburrahman, S.Sos.i Sekretaris TPG Tanoh Anoe mengatakan bahwa pembentukan P2K Tanoh Anoe itu Sudah sesuai Aturan.

"Itu menurut saya sudah sesuai Aturan, cuma Akibat krisis kepercayaan masyarakat terhadap kami, maka terjadi kisruh seperti ini, iya memang yang menjadi P2K dekat dengan salah satu bakal Calon Keuchik, akan tetapi kami TPG sudah memerintahkan P2K untuk Independent," tegas Muji. [] L24.Zal.

by Lentera24.com

Post a Comment

0 Comments