Meninggal Ditengah Laut, Jenazah Mulyadi Dipulangkan Relawan PAS



Banda Aceh I Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) tetap konsisten dalam aksi sosial, terbukti Relawan PAS kembali membantu memulangkan Jenazah warga Aceh yang meningal di tengah lautan Samudra Hindia, Sabtu 06/2/2021.

Mulyadi (45) warga Desa Kuta Geulumpang Kecamatan Samudra Kabupaten Aceh Utara dikhabarkan meninggal karena jatuh saat memasang pukat di tengah Lautan Samudra Hindia, Almarhum merupakan salah seorang Nelayan asal Aceh Utara.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang Relawan di DPC PAS Samudera Langsung Menghubungi Ketua DPD PAS Aceh Utara untuk membantu dalam pemulangan Jenazah Tersebut.

Abdul Taleb Ketua DPD PAS Aceh Utara mengatakan langsung melaporkan hal tersebut kepada DPP PAS, dengan Sigap Ketua Umum PAS Bapak H.Akhyar Kamil,SH langsung memerintahkan untuk membantu.

"Setelah mendengar khabar adanya seorang warga Aceh Utara meninggal ditengah lautan, DPP langsung memerintahkan Relawan PAS untuk membantu proses pemulangan jenazah Mulyadi,"ucapnya melalui telpon seluler.

Sementara itu, Akhyar Kamil,SH melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa Persaudaraan Aceh Seranto akan  tetap berusaha membantu bagi yang membutuhkan.

"Insya Allah kami Akan tetap konsisten membantu siapa saja yang membutuhkan, termasuk membantu memulangkan Jenazah warga Aceh utara yang meninggal di lautan" tulisnya.

Dengan menempuh perjalanan Laut 30 jam lamanya untuk menuju salah satu Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Banda Aceh, Relawan PAS Sudah siap dengan Mobil Ambulance untuk membawa jenazah Alm. Mulyadi ke kampung halamannya di Kuta Glumpang Kec. Samudra Kab. Aceh Utara.

untuk diketahui, dalam menghidupi keluarganya di kampung halaman, Mulyadi 45 Tahun seorang Nelayan yang sudah lama bepergian melaut bahkan sampai ke lautan Samudera Hindi.

Perjalanan terakhir Mulyadi ditengah lautan Samudera Hindi berakhir pada Rabu 3/2, dia dikhabarkan meninggal dunia Karena jatuh ke Laut saat memasang pukat, alm Mulyadi meninggalkan 4 orang anak dan seorang istri dikampung halamannya. (aif)

Post a Comment

0 Comments