Marquez Juga Ingin Seperti Rossi Juara di Tim Lain

Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

"Marc Marquez diyakini juga punya keinginan untuk menjadi juara dunia dengan tim selain Repsol Honda."


KABARACEHTIMUR.online — 

Awal tahun 2020 MotoGP dikejutkan dengan rilis kontrak empat tahun antara rider Spanyol, Marc Marquez dengan tim Repsol Honda.

Artinya, Marquez akan menggeber Honda sampai setidaknya akhir musim 2024 mendatang.

Meski masih lama dengan Honda, pengamat MotoGP, Carlo Pernat merasa kalau The Baby Alien ingin juga menjadi juara dunia dengan motor dan tim lain, layaknya yang dilakukan bintang Italia, Valentino Rossi.

Pabrikan yang paling memburu Marquez sebenarnya adalah Ducati, yang saat ini saja sudah punya paket motor lebih dari cukup untuk mencetak gelar.

Pabrikan Merah Bologna itu memang sangat berambisi karena ingin mencari Casey Stoner baru, orang yang pernah memberi mereka gelar pada 2007 silam.

Pernat masih yakin kalau Marquez bisa saja pindah ke tim lain di tengah jalan nanti, selalu ada kemungkinan seperti itu.

“Di 2015, Ducati dan Phillip Morris menginginkan Marquez, tapi setelah apa yang terjadi di Malaysia dengan Rossi rencana itu menjadi batal,” ujar Pernat kepada GPOne.

“Saya rasa Marquez juga ingin menjadi juara dunia dengan menggunakan motor lain, karena Rossi berhasil melakukan seperti itu,” tambah pria Italia itu.

Rossi sendiri awalnya membela Honda dan berhasil menjadi juara dunia, kemudian pada 2004 ia hijrah ke Yamaha dan langsung menyabet gelar.

Sedangkan Marquez yang naik ke MotoGP pada 2013 lalu, sejauh ini sudah mengoleksi enam gelar kelas utama dalam tujuh musim. (DN/eV)

Post a Comment

0 Comments