Ketua Golkar Aceh Timur Dituding Gelapkan Uang Partai Melalui Kegiatan Fiktif


KABARACEHTIMUR.online – Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur Ir Kasad dituding oleh jajarannya telah menggelapkan uang bantuan Kesbangpol Aceh Timur senilai Rp 30 juta, melalui kegiatan yang diduga fiktif. Selain uang bantuan Kesbangpol, penggunaan uang kontribusi anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Golkar sebesar Rp 6 juta per bulan, juga dinilai tidak jelas penggunaannya.

Ketua Bidang Hukum DPD II Partai Golkar Aceh Timur, Teuku Okta Randa, Senin (22/2/2021) mengungkapkan, bantuan dana dari Kesbangpol Aceh Timur senilai Rp 30 juta, telah di gunakan secara tidak transparan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur, Ir Kasad. Dalam penggunaan dana itu, Ir Kasad diduga telah memanipulasi data serta sejumlah kegiatan yang tidak tepat sasaran dan cenderung fiktif.  Bahkan laporan pertanggungjawaban tidak sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Anehnya, lanjut Okta, pengeluaran uang partai ditandatangani oleh Ketua DPD II, Wakil Sekretaris dan Bendahara. Tidak ada tanda tangan Sekretaris Partai disitu, ujarnya curiga.

” Kita akan melakukan koordinasi dengan Wantim Partai Golkar Aceh Timur dan segera melaporkan persoalan ini  ke Mahkamah Partai dan DPD I Partai Golkar Aceh, guna mengusut masalah ini, sebelum kita lanjutkan ke ranah hukum” tegas Okta Randa.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur, Ir Kasad, yang dikonfirmasi afnews.co.id, Senin (22/2/2021), membantah hal tersebut.

“Tidak mungkin lah saya sampai segitunya. Ini saya lagi di luar kota, nanti saya jelaskan lebih rinci”, ujar Ir Kasad.(Red AF)


Sumber : AFNEWS.CO.ID

Post a Comment

0 Comments