Kejar-kejaran dan Tembakan Warnai Penangkapan Dua Pelaku Lagi Transaksi Sabu

KABARACEHTIMUR.online - 

Dua dari tiga pelaku diamankan unit Reskrim Polsek Kota Juang, Bireuen, saat transaksi narkotika jenis sabu disebuah kios berada di Gampong Blang Reuling, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu dinihari, 17 Februari 2021.

Keterangan diperoleh Acehekspres.com, mereka adalah Miswar,32, wiraswasta, warga Dusun Lhok Jambe, Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang dan Saiful Bahri,35, wiraswasta, warga Gampong Pulo, Kecamatan Peudada, Bireuen.

Hal itu dikatakan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang AKP Yusroni didampingi Kasubbag Humas Polres Ipda Marzuki dan Paur Humas Bripka Safwan Rizal, kepada Acehekspres.com, Jumat siang, 19 Februari 2021.

Dijelaskan juga dalam penangkapan itu petugas juga mengamankan barang bukti satu paket besar narkotika jenis sabu seberat 5,10 gram, satu paket sedang 0,30 gram dan satu paket kecil 0,11 gram, dan satu unit handphone merk Mito warga hitam, satu sepeda motor Honda Scoopy.

Sedangkan kronologis penangkapannya, berawal unit Reskrim Polsek Kota Juang Rabu dinihari, 17 Februari 2021, menerima informasi dari masyarakat, ada laki-laki diduga sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

“Petugas dengan melakukan penyelidikan ke lokasi di samping sebuah kios milik warga itu dilihat ada tiga orang, saat melihat kedatangan Polisi mereka melarikan diri lalu dikerjar petugas dan diberikan tembakan peringatan dua kali ke udara,”kata Kapolsek Kota Juang AKP Yusroni

Kemudian petugas dapat mengamankan dua tersangka, satu orang lagi kini masih DPO melarikan diri lolos dari kejaran petugas. Saat mengeledah badan dan sepeda motor milik kedua tersangka tidak ditemukan barang apapun.

Tersangka mengakui narkotika jenis sabu dalam plastik putih bening dimasukkan ke dalam kaleng rokok, miliknya dibuang di halaman rumah warga saat melarikan diri.

“Tersangka Miswar mengakui narkotika jenis sabu diperoleh dari berinisial P masih DPO,” terang AKP Yusroni

Bersama dengan barang bukti, kedua tersangka itu diamankan petugas ke Polsek Kota Juang Bireuen, guna proses penanganan lebih lanjut.[]

Post a Comment

0 Comments