Kebetulan, Komplotan Pencuri Sapi Terciduk Polisi yang Lagi Buru Mobil Kurir Narkoba



ACEHREPOST.SITE - Satu unit Daihatsu Xenia BL 1551 PC diamankan Satreskrim Polres Pidie usai terperosok ke dalam saluran di pinggir jalan Gampong Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie.

Daihatsu Xenia putih tersebut sebelumnya sempat kabur dari kejaran tim gabungan Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Pidie yang sedang melakukan pengintaian peredaran gelap narkoba.

"Namun bukanya berhenti, pengemudi Daihatsu Xenia terlihat menambah kecepatan dan nyaris menabrak petugas yang melakukan penyetopan," kata Kasatreskrim AKP Ferdian Candra didampingi Kasat Narkoba Iptu Erwo Kuntoro, Selasa (16/2/2021).

Polisi yang melakukan pengejaran sempat melepas tembakan peringatan ke udara. Tapi pengemudi mobil itu malah menambah kecepatan.

Beberapa kilometer dilakukan pengejaran, mobil yang diketahui ditumpangi lima lelaki tersebut terpesorok ke parit di jalan Gampong Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie.

“Kelima orang itu kembali berusaha melarikan diri dari petugas, tiga tersangka berhasil ditangkap dan satu tersangka diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dan menganai kaki kanan,” katanya.

Tiga tersangka yang berhasil diamankan masing-masing Fau (21) warga Gampong Grong-Grong, Yu (23) warga Rawa Gampong, Pidie dan Az (40) warga Yaman Barat, Mutiara.

"Sedangkan dua tersangka lainnya masing-masing inisial WD dan inisial H berhasil melarikan diri dan masuk ke DPO," ujar Ferdian.


Bukan narkoba jenis sabu, polisi menemukan tiga ekor sapi hidup yang diangkut dengan menggunakan Daihatsu Xenia tersebut.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sapi-sapi tersebut dicuri dari kawasan Krueng Raya, Aceh Besar menuju Jalan Laweung, Muara Tiga, Pidie.

"Hasil penyelidikan sementara, para tersangka ini merupakan sindikat pencuri sapi dan kerap beroperasi di wilayah Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya," kata Ferdian.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat memiliki usaha peternakan mempersiapkan kandang dan tidak melepas hewan peliharaan, untuk menghindari tindakan pencurian dan membahayakan pelintas di jalan raya.


Sumber : Beritakini.co

Post a Comment

0 Comments