Gelar Musrenbang, Muspika Madat Canangkan Penambahan Gampong Tangguh Bereh



ACEH TIMUR I Pembangunan infrastruktur yang berintegrasi pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi salah satu usulan prioritas pembangunan tahun 2022, peserta musrenbang sepakat untuk mengajukan usulan pembangunan akses jalan yang terhubung/terkoneksi dengan sektor perekonomian yang mencakupi kawasan usaha pertanian dan perikanan. Hal itu tak terlepas karena Kecamatan memiliki potensi ekonomi di sektor unggul perikanan dan pertanian. Senin (15/02/2021)

Usulan pembangunan infrastruktur yang berintegrasi dengan perekonomian yang meliputi jalan usaha tani sawah, akses jalan kawasan tambak dan saluran lening, mengingat kendala yang dihadapi petani sawah dan tambak dikarenakan  sulitnya akses transportasi dalam pengangkutan hasil produksi hasil pertanian dan perikanan.

Selain usulan infrastruktur jalan usaha tani dan tambak, musrenbang juga mengusulkan program lanjutan Pengaspalan jalan lintas antar Desa dan Kecamatan diantaranya Jalan Tanjong Minjei -Meunasah Asan, Jalan Madat-Lueng Sa dan Jalan Madat Alue Mulieng.

Camat Kecamatan Madat Muchtaruddin, SE dalam sambutannya mengharapkan " usulan hasil Musrenbang hari ini semoga dapat terealisasi semua nya, mengingat usulan yang dihasilkan dalam musrenbang merupakan  murni usulan dan aspirasi masyarakat.

"Insya Allah Muspika, 4 anggota DPRK Aceh Timur dan semua pihak  yang ada di Kecamatan Madat bisa terus bersinergi dan bersama-sama mengawal dan memperjuangkan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten nanti nya, harap Muchtaruddin.

Selain mengusulkan program strategis untuk tahun 2022 pembangunan yang terintegrasi, Muspika Madat dalam tahun 2021 akan memprioritaskan penambahan 6 Gampong Tangguh Bereh.

"Selain Desa Madat ada 6 Desa lagi yang akan kita siapkan menjadi Desa Tangguh Bereh yaitu Gampong Paya Demam Peut, Gampong Rambong Lop, Matang Jrok, Matang Nibong, Paya Naden dan Gampong Tanjong Ara, sebut Muchtaruddin.

Tak hanya itu, Camat juga menekankan agar masyarakat tetap patuh dan menjalankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19. 

Acara Musrenbang yang digelar dihadapan Kantor Camat Senin 15/02, turut hadir sejumlah perwakilan SKPK Aceh Timur dan 3 anggota DPRK Aceh Timur, Kapolsek, Danramil, Keuchik, Imum Mukim  beserta sejumlah para undangan. (aif)

Post a Comment

0 Comments