Di Hari HPN, Komjen Pol (Pur) Susno Duaji Mengingatkan Wartawan "Jangan Seperti Pisau Bermata Dua"

Kabaracehtimur.onlinr / Pagaralam – 

Sebagaimana kita ketahui bersama setiap tanggal 09 Februari, para Insan Pers memperingatinya sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

Terkait hal itu, Komjen Pol (Pur) H Susno Duaji yang juga Mantan Kabareskrim Polri mengkhidmati hari teristimewa bagi Insan Pers tersebut, dengan mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI kepada seluruh jurnalis di Republik Indonesia ini, Rabu (10/2).

Beliau mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers Indonesia semakin dipercaya sebagai media penyampai informasi serta berita kepada masyarakat dengan prinsip independent, dan memiliki nilai profisional sesuai dengan kode etik jurnalist, akurasi, objektivif dan seimbangan serta new value (Nilai berita) idealita, realita yang akurat, cepat, tepat, baik sebagai Media Pendidikan maupun sebagai media hiburan. 

Media selain berfungsi menyiarkan informasi, media juga berfungsi mendidik mengajak dan menyajikan ruang ilmu pengetahuan bagi pembacanya, "Semoga Pers Nasional semakin sukses, maju dan jaya". Ujarnya.

Lanjutnya lagi, Semoga Pers Nasional semakin sukses, jaya dan maju. 

Komjen (Pur)Susno Duaji pun berharap agar para Jurnalis "JANGAN SEPERTI PISAU BERMATA DUA", bisa beralih tergantung kepentingan,Ini harus dihindari, mari membangun semangat dan marwah Wartawan sebagai pekerjaan mulia, misinya suci jika memang dilandasi Kompetensi dan Etika yang baik,”.

Komjen Pol (Pur) Susno Duaji yang saat ini aktif bertani juga minta agar Insan Pers tetap menaati prokes guna meminimalisir penularan wabah Covid-19. Kata beliau menutup percakapan.

Sumber : Sriwijayatoday.com

Post a Comment

0 Comments