Beredar Foto Jokowi Bareng Abu Janda Cs, Ini Tanggapan Istana

Kabaracehtimur.online - Beredar foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dikelilingi dengan beberapa orang di Istana Bogor, Jawa Barat. Terlihat wajah yang tidak asing yaitu Deni Siregar, Permadi Arya atau dikenal dengan Abu Janda, Eko Kuntadhi. Foto tersebut diunggah oleh @EnggalPMT.

"Susunan Kabinet Kolam Butek. Dibiayai oleh APBN dengan judul siluman," cuit @enggalPMT dalam akun twitternya dikutip merdeka.com, Minggu (13/2).

"Oh jadi ini semua buzzer yang dibayar negara," cuit salah satu warganet.

Pasalnya terlihat dari foto tersebut terdapat Abu Janda yang dikenal sebagai pegiat media sosial bahkan sebagai buzzer selama masa kampanye pemilihan presiden 2019.

Saat dikonfirmasi soal foto yang beredar, Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman bersikeras mengatakan Pemerintah tidak memiliki buzzer.

"Pemerintah tidak memiliki buzzer," kata Fadjroel saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (13/2).

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan pemerintah menggunakan influencer untuk keperluan pemasaran pariwisata seperti yang dipakai Kemenparekraf. Hal tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan.

"Influencer atau KOL terkait covid-19 dan vaksinasi itu cuma-cuma dan gratis sebagai bentuk gotong royong melawan pandemi covid-19," ungkap Fadjroel.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin mengatakan foto yang beredar merupakan dokumentasi lama.

"Bukan periode ini yang pasti. Sebelum Oktober 2019," singkatnya.

Saat ditanya apakah orang-orang sekeliling Jokowi dan Moeldoko merupakan buzzer Istana. Ia hanya menjawab singkat.

"Saya tanya yang foto dulu ya," singkatnya. (mdk/rhm)


By Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments