5 Pesepak Bola Terkaya Tahun Ini, Lionel Messi Nomor 2

Nama besar megabintang sepak bola membuat mereka meraih harta melimpah. Bukan hanya dari gajinya yang melangit, para pemain itu juga meraih kekayaan dari sosoknya yang laris menjadi model berbagai produk.

Dengan berbagai pemasukan tersebut, wajar jika para pesepak bola papan atas dunia meraup kemewahan hidup. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang masuk daftar atlet terkaya di dunia.

Siapa pesepak bola aktif yang paling kaya pada 2021? Berikut lima megabintang yang paling bergelimang harta seperti dilansir Forbes:

5. Eden Hazard

Foto: Twitter

Menanti Kebangkitan Real Madrid

Penggawa Real Madrid ini tercatat mengantongi kekayaan bersih senilai 100 juta dolar AS (Rp1,433 triliun). Pendapatan dengan jumlah fantastis ini tak heran bisa diraih Hazard. Sebab, dia sudah berjuang keras untuk membangun kariernya di dunia sepak bola hingga mentereng seperti saat ini.

Kapten Timnas Belgia itu adalah pesepak bola profesional yang meniti kariernya pada usia empat tahun. Dia menghabiskan delapan tahun dengan Royal Stade Brainois dan kemudian dipindahkan ke Tubize.

4. Gareth Bale

Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale merayakan kemenangannya ke gawang Brighton & Hove Albion pada pekan ketujuh Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

Kemudian, ada nama Gareth Bale. Winger Real Madrid yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Totteham Hotspur itu juga mengantongi jumlah kekayaan yang fantastis.

Bale ditaksir memiliki kekayaan bersih sebesar 125 juta dolar AS (Rp1,791 triliun). Pemain asal Wales itu dikenal dengan kaki kirinya yang mengesankan, kecepatan, dan kualitas fisiknya.

3. Alexandre Pato

Alexandre Pato. (Foto: league)

Selanjutnya, ada nama Alexandre Pato. Nama striker Brasil itu terbilang mengejutkan bisa berada dalam daftar pesepak bola terkaya di dunia ini, mengingat sosoknya yang mulai meredup di dunia sepak bola seperti dua nama sebelumnya.

Kekayaan Pato melebihi Hazard dan juga Bale. Dia tercatat mengantongi harta bersih senilai 145 juta dolar AS (Rp2,078 triliun).  Kini, mantan striker AC Milan itu berkarier bersama klub AS Orlando City.

2. Lionel Messi

Lionel Messi bisa kembali tampil membela Barcelona saat melawat ke Estadio Nuevo Los Carmenes, markas Granada, pada perempat final Copa del Rey 2020/2021, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. (Foto: Sportskeeda)

Ikon Barcelona Lionel Messi berada di posisi kedua pesepak bola aktif terkaya pada tahun ini. Megabintang asal Argentina itu memiliki kekayaan mencapai 400 juta dolar AS (Rp5,734 triliun).

Selain mendapat gaji mewah dari Barcelona, striker berjuluk La Pulga itu juga laris menjadi model iklan berbagai produk.

1. Cristiano Ronaldo

Striker Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter @juventusfcen)

Di urutan teratas, ada nama Cristiano Ronaldo. Kekayaan bersih pemain berjuluk CR7 itu mencapai 450 juta dolar AS (Rp6,451 triliun).

Kapten Timnas Portugal itu dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Dengan pesona kuat yang dimilikinya, pantas kalau berbagai produk antre menjadikan Ronaldo sebagai modelnya.

Post a Comment

0 Comments