3 Santri Binaan Aceh Future Harus Menjalani Operasi, 2 Orang Lagi Berobat Jalan



Aceh Timur I Ujian kembali menguji, malang silih berganti, beginilah kondisi saat ini yang sedang menguji kesabaran hati pengurus Lembaga Acheh Future, bagaimana tidak, dimana dalam kurun waktu dua Bulan terakhir, 5 santri binaan nya menderita sakit parah.

Dari kelima santri tersebut, 3 santri harus menjalani operasi, diantaranya yaitu Hazriah (19) Santri Dayah Baitul Huda Al Aziziyah yang berasal dari Gampong Meunasah Asan, harus di operasi di RSU Cut Mutia Buket Rata Aceh Utara akibat menderita penyakit Kangker Payudara.

Kemudian Anisa (14) dari dayah yang sama, berasal dari dusun Padang Kasap Gampong Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur juga harus di rujuk dari RSU dr Zubir Mahmud ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh lima hari yang lalu.

Masih nasib serupa yang dihadapi Muksal Mina (16) merupakan santri Dayah Baitul Kiram Cabang Dayah Abu Paya Pasi di Gampong Seuneubok Teungoh Kecamatan Idi Rayek Aceh Timur, juga harus di angkat penyakit yang di deritanya di RSU dr Zubir Mahmud, Kamis 18/02.

Sisanya dua orang lagi, juga masih perlu perawatan intensif karena mengalami sakit, diperlukan pengobatan secara rupin supay lekas membaik.

Ketua Lembaga Aceh Future Razali Yusuf saat dihubungi media, membenarkan perihal tersebut, bahkan Cek Li sapaan Razali Yusuf itu memohon doa semua semua pihak untuk kesembuhan ke 5 santri yatim dan kurang mampu yang sedang menempuh pendidikan Agama itu.
" Mohon doa' tgk, umi, waled, abg , kk,  adek bandum, beubagah puleh aneuk geutanyoe nyan, semoga tanyo mandum tabah dalam menghadapi ujian dari yang Kuasa" ujar nya singkat via whatsApp, Kamis, (18/02/2021). (aif)

Post a Comment

0 Comments