Waled Nu Harap Polri Semakin Berkeadilan Dipimpin Listyo Sigit


POPULARITAS.COM – Setelah mendapat dukungan dari Abu Tumin, kini ulama kharismatik Aceh lainnya yaitu Teungku Nuruzzahri Yahya atau yang akrab disapa Waled Nu, juga menaruh harapan besar ke Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang bakal dilantik jadi Kapolri besok Rabu (27/1/2021).

Waled Nu mengatakan, pengangkatan Komjen Listyo Sigit dinilai sudah tepat. Ia berharap Kapolri baru ini mampu menciptakan rasa aman dan damai.

Kemudian ia juga berharap agar Polri ke depan semakin prediktif dan berkeadilan.

“Selamat atas pelantikan Komjen Pol Lystio Sigit Prabowo semoga Polri ke depan semakin prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan,” kata Waled Nu, Selasa (26/1/2021).

Sebelumnya, ulama kharismatik Aceh Abu Tumin mengucapkan selamat kepasa Listyo Sigit yang akan dilantik jadi Kapolri.

“Saya Abu Tumin, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo semoga dapat membawa suasana Aceh tetap aman dan damai,” kata Abu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).

Listyo nantinya akan dilantik sebagai Kapolri pengganti Idham Azis oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat. Setelah resmi dilantik jenderal yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu akan berbintang empat.

Listyo sendiri merupakan calon tunggal yang diajukan Jokowi untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR RI. Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengajukan lima nama, termasuk Listyo kepada Jokowi. Listyo sendiri kala itu diketahui sebagai yang paling muda dibanding empat lainnya.(*)



Sumber : POPULARITAS.COM

Post a Comment

0 Comments