Viral Truk Pembawa Bantuan Logistik Diduga di Mamuju Dijarah Warga di Tengah Jalan


Kabaracehtimur.online --
Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan truk bantuan logistik yang dihadang oleh warga di tengah jalan di Mamuju, Sulawesi Barat. Sejumlah warga terlihat menaiki truk dan mengeluarkan barang-barang dari dalam truk tersebut dengan cara dilempar.

Barang-barang tersebut kemudian dikutip oleh warga. Mereka tampak berebut seakan takut tidak kebagian. Satu orang terluihat membawa satu dus mie instan, ada pula yang membawa lebih dari satu dus.

Sementara itu, sopir truk pembawa logistik tampak tidak bisa berbuat apa-apa karena mobilnya dikepung warga. Video ini sendiri dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo_.

"Hati-hati buat teman-teman yang membawa donasi ke mamuju dan majene karena maraknya aksi penjarahan di jalan. Dihimbau juga kepada para relawan agar tidak memasang tenda relawan karena banyak terjadi penjarahan," tulis akun tersebut.

Video ini pun viral dan mencuri perhatian netizen. Banyak yang miris melihat aksi warga tersebut.

"Mau bantu malah di jarah manusia manusia gada ahlak!," kata @amid_tok.

"Ya Allah.. harus nya di kawal TNI POLRI," kata @wahidahwn.

"Jngan sebut penjarahan krna mungkin mreka butuh bantuan..kita maklum saja, mngkin klu nunggu dibagikan kelmaan smentara perut ga bisa menunggu..smoga sabar yang tertimpa musibah. Amin yra," kata @coryrizka, mencoba berpikir positif.

Terkait video tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan apakah warga dalam video tersebut adalah warga yang sengaja melakukan penjarahan atau memang warga terdampak gempa yang membutuhkan bantuan.(*)


By INDOZONE.ID

Post a Comment

0 Comments