Tokoh Muda Aceh di Amerika Dukung kegiatan Sunat Massal PAS Aceh Timur



Aceh Timur I Kehadiran Organisasi Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) ditengah Masyarakat Aceh lewat aksi-aksi kemanusiaan terus menjadi sorotan berbagai kalangan, mulai didaerah, Pusat bahkan keluar Negeri.

Tidak dapat dipungkiri lagi, kehadiran organisasi besutan Ahyar Kamil CS tersebut telah berhasil menghipnotis berbagai tokoh, tidak terkecuali dengan Tokoh muda Asal Aceh Timur Mawardi Nur, SE, MBa.

Tak hanya mendukung, Pria Muda yang menetap di Washington Dc Amerika Serikat itu langsung menyumbang seratus helai kain untuk kegiatan sunat Masal untuk Anak Yatim dan Miskin yang dilaksanakan PAS Aceh Timur di tiga titik lokasi yaitu Perlak Kota, Idi Rayek dan Julok yang akan digelar mulai tanggal 27 s/d 30 Januari 2021 mendatang.

Meskipun belum pernah bertatap muka dengan Pengurus DPD PAS Aceh Timur, Mawardi Nur tidak enggan untuk menyerahkan sumbangannya lewat pengurus PAS.

" Untuk saatnyoe, sebagoe permulaan dari kamo untuk kegiatan PAS, na seratoh krek ija krong untuk bantu aneuk yatim dan aneuk miet gasien di Aceh Timur, semoga beujeut keuamal jariah kamoe sekeluarga, aamiin" ucapnya dengan Logat Aceh pasih lewat sambungan whatsapp kepada awak media. Kamis (21/01/2021)

Dapat di artikan" untuk saat ini sebagai permualaan kami untuk kegiatan PAS dapat menyumbang siratus helai kain sarung untuk anak yatim dan miskin Aceh Timur, semoga menjadi amal jariah untuk keluarga kami, aamiin"

Kali ini saya belum dapat membantu lebih banyak kali ini, semoga kedepan Allah memudah rejeki saya, sehingga dapat terus berbagi lagi dengan sodara-sodara kita di Aceh, sambung Mawardi dengan merendah.

Sementara itu, Ketua DPR Aceh Timur Zulkifli  selaku penanggung jawab kegiatan Sunat Masal mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan Seorang Mawardi Nur, menurutnya sosok Mawardi Nur  merupakan anak mudak bertalenta yang punya kepekaan sosial yang tinggi untuk membantu sesama.

"Tak ayal lagilah, bang Mawardikan putra asli Aceh Timur, mengenai sosoknya tidak kita ragu lagi, dapat sodara cek profil beliau" tegas Tegas Aneuk Syuhada sapaan akrab Zulkifli itu.

---------------

Dia juga mengatakan, bukan hanya untuk bang Mawardi, kita juga membuka kran bagi semua kalangan yang punya jiwa sosial untuk sama-sama bergerak dan membantu warga keluarga yang tidak mampu. Pungkas Zul yang juga ketua Barisan Aneuk Syuhada Aceh Indonesia (BASAI) itu.

Untuk mengenal sosok Tokoh muda Aceh Mawardi Nur, berikut redaksi juga menyajikan profil singkatnya.

Mawardi Nur
Tempat & Tanggal Lahir: Madat, 01 Febuari 1990
Agama : Islam
Email: Mawardinurr@gmail.com

Pendidikan Formal -
-2000-2003 Madrasah Ibtidayah Negeri Panton Labu, Aceh
-2003-2006 Madrasah Tsanawiyah Ulumul Qur’an Langsa, Aceh
-2006-2009 SMA Negeri 1 Langsa, Aceh
-2009-2015 Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta
-2016-2017 Short Courses & MBA Program University of California Irvine, Amerika Serikat

Pendidikan Non-Formal
-2004 Ekspedisi Alam ke Bumi Perkemahan Sibolangit Sinabung, Sumatera Utara
-2009 Latihan Kepemimpinan BPHMJ Universitas Trisakti, Jakarta
-2010 Training of trainers, Pendidikan Anti Korupsi KPK, Jakarta
-2010 Pelatihan staff DPD/MPR RI, Jakarta-2011 Training of Leadership, Lintas  Studi Mahasiswa Indoneisa, Jakarta-2012 Pembicara Simulation of Leadership VI Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta.
-2012 Fasilitator Dialog Interaktif Anggaran dan Pajak Daerah MPR-R1, Jakarta
--2013 Pembicara Simulation of Leadeship Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta Raya (KOMPA JAYA), Jakarta.
-2013 Pembicara Seminar Bersatu Melawan Narkoba dalam Upaya Menjaga Masa Depan Generasi Bangsa, Jakarta
-2014 International Training Disaster Management. (aif)

Post a Comment

0 Comments