Poster Tulisan Doa agar Pembuang Sampah Dicabut Nyawa Bertebaran di Aceh



For iNewsAceh

KABARACEHTIMUR.ONLINE I Banda Aceh - Plang poster bertuliskan doa agar pembuang sampah sembarangan dicabut nyawanya bertebaran di pinggir jalan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Warga mengaku tidak tahu siapa yang memasang spanduk tersebut.

Doa tersebut bertuliskan, "Ya Allah cabutlah nyawa orang yang membuang sampah di sepanjang jalan ini, Amin." terpasang di sejumlah pinggir jalan nasional. Tepatnya sekitar 50 meter dari arah timur sebelum Jembatan Krueng Beuracan.

Warga setempat mengaku tidak tahu siapa yang memasang plang tersebut. Tiba-tiba saja mereka melihat papan itu sudah ada di pinggir jalan. Mereka menyebut, plang tersebut baru dipasang sekitar satu pekan terakhir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pidie Jaya, Rusli, membenarkan adanya papan plang bertuliskan kalimat seperti tersebut. Namun dia tak menyoalkannya.

"Saya rasa itu (plang) tidak masalah. Biarkan saja sebagai lelucon," kata Rusli di Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (27/1/2021).

Menurut dia, kalimat berisi doa ini menjadi protes dari warga yang tidak menjaga kebersihan lingkungan. Padahal dinas sudah menempatkan tong sampah dan kontainer.



Editor : Andi Mohammad Ikhbal
SUMBER | iNewsAceh.id

Post a Comment

0 Comments