Pemda Bireuen Bantu Siswa SD Terdampak Banjir di Aceh Utara



ACEH UTARA I Pemerintah Daerah Kabupaten Bireun bantu perlengkapan sekolah untuk siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/01/2021).

Bantuan tersebut berupa tas, bersama dengan alat tulis serta kebutuhan sembako seperti beras, mie instan, sabun dan lain lain nya diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Bireun, Ir. Zulkifli didampingi langsung kepala dinas pendidikan Bireun, Muhammad Nasir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bireun Ir. Zulkifli Mengatakan, pihak nya setelah melakukan koordiinasi dengan pemda Aceh Utara, pihak nya langsung turun kelokasi sejumlah Sekolah terparah diterjang banjir melanda Aceh Utara bulan lalu,kata nya. 

"Sesuai arahan Bapak Bupati Bireun saya bersama Dinas PK Bireun dan para eselon langsung ke lokasi sekolah sekolah yang mengalami musibah paling berat diterjang banjir berapa bulan lalu untuk membantu anak anak sekolah,karna mengingat hal ini wajib kita bantu demi terlaksanya pendidikan anak di Aceh Utara kembali ceria diwaktu belajar di tengah pandemi ini"

Ia menambahkan, empat sekolah SD yang di kunjungi pihak nya berharap nanti nya perlahan bisa bangkit kembali seperti biasa nya., jelas nya 

"Karena kita anggap ini sebagai musibah dari cobaan Allah mudah-mudahan Coba cobaan ini untuk ke depan tentunya tidak tidak ada lagi dan semua Mungkin fasilitas infrastruktur untuk mengatasi banjir mungkin bisa diselesaikan dalam waktu cepat, ungkap Zulkifli spesialis pengairan  bertugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen"

Empat sekolah Dasar Terparah diterjang banjir dikabupaten aceh utara yaitu SDN 5 Lhoksukon dengan Jumlah Siswa siswi 155 orang, SDN 10 Lhoksukon berjumlah Jumlah Siswa 200 orang kemudian di SDN 3 Pirak Timu berjumlah Siswa siswi sebanyak 92 orang  dan yang terakhir SDN 5 Pirak Timu dengan Jumlah Siswa 89 orang dengan total keseluruhan berjumlah  536 Siswa siswi yang berhak dapat paket bantuam dari Pemda Bireun. 

"Ada sekitar 536 paket Siswa siswi yang sudah kita serahkan ke pihak sekolah masing masing untuk dapat dibagikan tepat pada sasaran yang berhak menerima nya, jelas kepala dinas pendidikan Kabupaten Bireun, Muhammad Nasir kepada media ini. 

Ia menambahkan, Program bantuan tersebut, merupakan wujud peduli pendidikan, dari hasil sumbangan para donatur yang ikut menyumbang yaitu ASN, Masyarakat dan Funding lain nya ikut berpartisipasi dalam hal ini,ungkap nya. 

"Program ini sebagai visi misi Bupati Bireun secara sosial bersama sama  membahu dalam membanti saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam seperti hari ini kita dari kabupaten bireun ikut ambil andil wujud peduli pendidikan anak anqk sekloah dasar yang terimbas banjir terparah di aceh utara" tutupnya. (aif)

Post a Comment

0 Comments