Ketika Peramal Dipolisikan Karena Singgung Politik


Peramal Mbak You terancam dipolisikan akibat terawangannya mengenai Indonesia di tahun 2021. Ia menyebut akan terjadi kericuhan dan berujung dengan pergantian pemimpin.

Adalah Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang berniat untuk melaporkan Mbak You ke polisi. Niatan ini lalu didukung oleh politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Menurutnya ramalan seperti itu bisa mendorong keresahan dan kerusuhan di kalangan masyarakat.

"Saya setuju, mau pake dalih agama, mau pake klenik, mau pake hayalan, ramalan, dan lain-lain, tapi kalau sudah mau bikin onar, fitnah, rusuh, harus dipertanggungjawabkan biar enggak tuman," tulis Guntur Romli.

Sementara itu peramal Indonesia yang lain, Mbah Mijan merespon adanya rencana untuk melaporkan Mbak You ke polisi. Menurutnya meramal berbeda dengan tindakan kriminal lain sehingga tidak bisa dilaporkan ke polisi.

“Hati-hati, peramal berbeda dengan pelaku kriminal, koruptor, teroris, provokator, dan lain-lain. Para Peramal paham etika bernegara dan vision yang disampaikan bersifat abstak/semu.Ghaib itu ada, mistis itu nyata, ini bukan ranah yang boleh asal masuk karena ketersinggungan,” tulis Mbah Mijan

Bagaimana menurut kamu? Berlebihankah jika Mbak You dipolisikan hanya karena ramalannya menyinggung politik di Indonesia?

By Google 

Post a Comment

0 Comments