Kerangka Manusia Ditemukan di Aceh Timur, Diduga Ayah dan Anak



KABARACEHTIMU. ONLINE --

Kerangka manusia yang ditemukan di Dusun Meurandeh, Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (26/01/2021) sekira pukul 16.00 WIB, diduga kuat kerangka ayah dan anak yang hilang pada tahun 2003 masa konflik Aceh berkecamuk.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, melalui Kapolsek Julok AKP Masri Aswara, dalam relis pers Humas Polres Aceh Timur yang diterima RRI Lhokseumawe, mengatakan, dari barang bukti yang ditemukan di lokasi berupa, baju kemeja, celana kain, jam tangan merk Tajima, dan sepasang kaos kaki.

Dari hasil temuan barang bukti tersebut, membuat M. Nasir, (38) warga Dusun Alue Iboh, Desa  Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur berkeyakinan, bahwa dua kerangka manusia yang ditemukan tersebut adalah jasad ayahnya M. Yunus (51) dan adiknya Mudasir(11).

Menurut M. Nasir kepada pihak Kepolisian, ayah dan adiknya itu hilang pada bulan November tahun 2003 silam masa konflik Aceh dulu, ketika keduanya berpergian ke sekolah dan dinyatakan hilang.

Kapolsek Julok AKP Masri menambahkan, koronologis penemuan dua kerangka manusia tersebut berawal saat Dolisyah, (40) bersama Syahrullah, (40) keduanya warga Dusun Meurandeh, Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur sedang melakukan pekerjaan renovasi tambak ikan milik Elmawati (43), “Mereka  menemukan kedua kerangka manusia tersebut dalam kondisi  terbungkus dengan kain mukenah,” kata Kapolsek Julok AKP Masri Aswara.

Sambung Kapolsek, atas penemua tersebut selanjutnya Dolisyah memberitahukan kepada Afrizal, (35), Sekdes Ulee Blang. Kemudian Sekdes melajutkan laporan penemuan tersebut kepada Bhabinkamtibmas Polsek Julok Bripka Salamuddin, kemudian hal itu disampaikan ke Kapolsek Julok AKP Masri Aswara.

Selanjutnya Kepoliasian Polsek Julok menuju ke lokasi kemudian memasang police ine di lokasi. Selanjutnya,  petugas dari Puskesmas Julok bersama personel Koramil 07/Jlk dan personel Resmob Satreskrim Polres Aceh Timur tiba di lokasi pada pukul 18.00 WIB, melakukan evakuasi kerangka tersebut dibantu warga setempat, lalu dibawa ke Meunasah Desa Ulee Blang guna dibersihkan.

“Selanjutnya, pada pukul 19.45 WIB, Tim Idenfikasi Satreskrim Polres Aceh Timur melakukan pemerikasan dan pengambilan gambar terhadap temuan kerangka tersebut. Setelah kerangka tersebut disusun, maka tebentuk dua kerangka manusia, satu orang dewasa dan satu orang diperkirakan masih anak anak, “ pungkas Kapolsek Julok AKP Masri Aswara. 

(rri.co.id)

(Foto Dokumen Humas Polres Aceh Timur)

Post a Comment

0 Comments