Kedatangan TKA Asal China Ditolak Keras Oleh Sejumlah Mahasiswa di Tangerang

KABARACEHTIMUR.ONLINE I Kota Tangerang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya kembali melakukan aksi demonstrasi terkait adanya persoalan banyaknya para TKA (Tenaga Kerja Asing) yang datang ke Indonesia ditengah gencarnya pandemi covid-19.

Pasalnya diketahui menurut informasi yang diterima HMI Tangerang Raya terdapat sebanyak 188 TKA asal China yang telah tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat China Southern CZ387.

Aksi penolakan keras kedatangan para TKA China ini akan terus dilakukan hingga pemerintah pusat maupun daerah memberikan keputusan untuk memulangkan kembali para TKA tersebut.

Mahasiswa pun mengancam akan menggelar aksi demonstrasi lebih besar, jika permintaannya tidak ditanggapi oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam paparannya Ketua HMI Tangerang Raya Ahmad Izat Zajuly menyampaikan, “Seharusnya saat ini pemerintah pusat maupun daerah lebih fokus menangani kasus covid-19 bukan mendatangkan para TKA asal China ke Indonesia,” ungkapnya dihadapan awak media. Minggu (24/1/2021) Siang.

Sebenernya untuk apa mereka datang ke Indonesia, kalau hanya untuk bekerja, masih banyak TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) gara-gara pendemi covid-19.

“Bahkan berdasarkan keterangan data dari Apindo itu terdapat sebanyak 6,4 juta orang pekerja di Indonesia yang terkena PHK,” ujarnya.

Ahmad pun menambahkan, Mirisnya banyak para pekerja Indonesia yang terkena PHK justru kian malah mendatangkan para TKA China.

“Kami meminta kepada pemerintah, Imigrasi, pihak Bandara Soetta agar dapat segera memulangkan kembali para TKA tersebut,”

Bahkan apabila mereka tetap dipertahankan atau tidak memulangkan TKA China, ancaman tegas kami akan melakukan aksi demontrasi sekalipun ini masih masa PPKM sebab ini sudah melanggar peraturan pusat.

“Bedasarkan informasi yang kami dapatkan hari ini 24-01-2021 Sebanyak lebih dari 188 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China tiba di Indonesia dengan pesawat China Southern CZ387. Ini sudah mencederai aturan, kami menduga jangan-jangan pengawasan migrasi tidak berjalan,” tutupnya.

 

Penulis : Dedi F/NASIONALXPOS.CO.ID

Post a Comment

0 Comments