Ini 3 Jenis Bansos yang Dibagikan Mensos Risma: Ada BST, PKH dan BNPT

Ini 3 Jenis Bansos yang Dibagikan Mensos Risma: Ada BST, PKH dan BNPT /Shammil Fachrial Suryapraja

KABARACEHTIMUR.ONLINE –  
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau Mensos Risma mengatakan akan menyalurkan Bansos dalam bentuk tunai (BLT) hingga akhir tahun. Berikut ini tiga jenis bansos yang diberikan ada BSTPKH dan BNPT.

Dia juga menjelaskan rincian tiga program bantuan sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako (BNPT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diluncurkan langsung Presiden Joko Widodo.

"Penyerahan bantuan tunai ini meliputi Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, dan Bansos Tunai, selain dilakukan di istana oleh Presiden, pada saat yang sama juga dilakukan penyerahan di 34 provinsi oleh para gubernur," kata Risma di Istana Negara Jakarta, Senin 4 Januari 2021.

Khusus untuk Kartu Sembako yang tadinya merupakan Bansos berbentuk sembako untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek itu menurut diubah menjadi bantuan tunai.

Sementara penyaluran bansos akan dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia yang akan mengantarkan ke tempat tinggal masing-masing keluarga.

"Untuk wilayah Jabodetabek yang tahun ini menggunakan skema sembako, bantuan berupa sembako akan diubah menjadi bantuan langsung tunai yang nanti akan diantar oleh tenaga dari PT Pos ke rumah," katanya. 


Sumber: FIX INDONESIA


Selanjutnya >>>

Post a Comment

0 Comments