Budi Said, Pria asal Surabaya Si Crazy Rich yang Menang Gugatan Emas 1,1 Ton

budi-said-pria-asal-surabaya-si-crazy-rich-yang-menang-gugatan-emas-1-1-ton
Pengusaha asal Surabaya Budi Said yang memenangkan gugatan ke PT Antam senilai 1,1 ton saat menjalani persidangan di PN Surabaya. (Sumber: suryamalang via Tribunnews.com)


Kabaracehtimur.online -- 

Nama Budi Said mendadak viral lantaran gugatannya ke PT Antam dikabulkan majelis hakim yang menangani kasusnya. Tak tanggung-tanggung, nilai gugatan fantatis yakni berupa emas 1,1 ton dan memaksa PT Antam harus membayar ganti rugi hampir Rp1 triliun.

Tak heran karena nilainya tersebut, Budi Said yang merupakan seorang pengusaha asal Kota Surabaya itu saat ini juga dikenal sebagai “Crazy Rich”.

Lantas, bagaimana sebenarnya kisah si Crazy Rich Surabaya ini bisa memenangkan gugatan tersebut.

Baca Juga: Duduk Perkara PT Antam Dihukum Bayar 1,1 Ton Emas ke Warga Surabaya, Berawal Tergiur Potongan Harga

Dilansir Kompas.tv dari berbagai sumber,kasus ini sendiri telah berjalan sejak dua tahun silam, tepatnya pada Oktober 2019 lalu.

Bermula saat Budi Said melakukan transaksi jual beli emas 7 ton senilai Rp3,5 triliun dengan Eksi Anggraeni yang merupakan marketing PT Antam. Budi Said pun tertarik membeli emas itu lantaran tergiur dengan program potongan harga yang disampaikan Eksi.

Dari transaksi itu, Budi Said mentransfer secara bertahap sejumlah uang yang telah disepakati, namun hanya menerima sebanyak 5.935 kilogram atau 5,9 ton emas.

Penulis : Gading Persada/Kompas.TV

Halaman Selanjutnya :

Post a Comment

0 Comments